TNI AL

Meriahnya HUT RI ke-78 Satgas MTF TNI AL di Lebanon

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Jauh dari tanah air, tidak menyurutkan semangat Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dipimpin oleh Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Drs. Hadjriyanto Y. Thohari, M.A. berlangsung di halaman Kantor KBRI Beirut, Kamis (17/08).

Perayaan Kemerdekaan RI memiliki makna mendalam untuk mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, sekaligus membangun semangat generasi penerus dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju, termasuk dalam melaksanakan amanat konstitusi ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Upacara bendera diikuti oleh Prajurit Satgas MTF, perwakilan Kontingen Garuda dari Naqoura, KBRI Beirut, Dharma Wanita KBRI, dan diaspora Indonesia di Lebanon. Upacara berlangsung khidmat yang dirangkai pemotongan tumpeng dan ramah tamah dengan penuh kekeluargaan sebagai tanda syukur.

Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 juga dirangkai dengan kegiatan perlombaan seperti futsal, voli, tenis meja, bulu tangkis, dan soft competency games untuk menggelorakan semangat juang dengan tetap menjunjung sportivitas. Selain itu juga dilaksanakan webinar bertajuk “Memperkokoh Semangat Membangun Bangsa Dengan Kolaborasi Lintas Generasi”, serta malam tasyakuran dan nonton bareng film perjuangan di KRI. Dubes LBBP RI memberikan kesan mendalam terhadap kegiatan yang menurutnya baru pertama dilaksanakan.

“Pada tahun ini, perayaan Hari Kemerdekaan dilakukan secara berbeda dan lebih semarak dengan banyaknya partisipan dan jenis kegiatan yang dilaksanakan. Momen ini sekaligus menjadi media refleksi diaspora Indonesia di Lebanon guna mempererat persatuan dan membangun semangat mengisi kemerdekaan untuk Indonesia maju”, terang Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/ UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Kegiatan yang terselenggara selaras dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit Jalasena untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dengan pengabdian tulus ikhlas guna sebagai jalan menuju kejayaan Angkatan Laut “Jalesveva Jayamahe”.@Red

Related Posts