POLRI

Meningkatkan Pengawasan Berlaluliljntas, Yonif Raider 323 Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Guna menghindari kerugian personel akibat kecelakaan lalu lintas, Yonif Raider 323/Buaya Putih laksanakan Pemeriksaan Kendaraan yang dilaksanakan oleh Staf-1/Intel dan Tim Provost pada hari Senin (14/08/2023).

Kegiatan ini berlangsung dan dimulai secara teratur dengan mengecek kelengkapan surat kendaraan, kondisi fisik daripada Kendaraan tersebut serta kelayakan pada Mesin, Ban, dan Kampas Rem sampai dengan bagian inti pada Kendaraan.

Staf 1/Intel & Provost Dpp Lettu Inf Tommy sebagai W.s Pasi 1/Intel/ Yonif R 323/BP melaksanakan pengecekan secara mendetail dimulai dari Kendaraan Roda dua sampai dengan Kendaraan Roda empat. Pemeriksaan tersebut dilaksanakan secara ketat terhadap para Prajurit bukan hanya kelengkapan fisik kendaraannya, melainkan pengecekkan serta pemeriksaan terhadap kelengkapan administrasi dan surat-surat kendaraan. Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Tindakan Antisipasi atau Pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang banyak, maupun satuan.

Himbauan bagi semua Prajurit Yonif Raider 323/Buaya Putih adalah agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, dimanapun dan kapanpun kita berada baik dalam kegiatan Dinas maupun kegiatan Non Dinas. Maka dari itu, Tujuan kegiatan pengecekkan Kendaraan ini adalah untuk mengatisipasi agar tidak terjadi kerugian personel akibat kecelakaan dalam berlalu lintas, karena dihadapkan dengan kegiatan satuan yang akan semakin padat kedepannya. (Penkostrad)

Related Posts