Headnews

Menhan Prabowo Resmikan RS dr. H. Sadjiman di Bogor untuk TNI dan Masyarakat

BOGOR,KLIK7TV.CO.ID – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto meresmikan Rumah Sakit (RS) Tk. III Salak dr. H. Sadjiman, Bogor, Rabu (1/11/2023). Rumah sakit ini merupakan salah satu dari 26 rumah sakit TNI penerima program Peningkatan Fasilitas Kesehatan TNI Program PDN Kemhan I TA 2022.

“Kegiatan ini adalah manifestasi nyata komitmen kita bersama dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan para prajurit TNI kita beserta keluarganya, dan juga masyarakat umum. Rumah sakit ini adalah simbol penghargaan untuk membalas pengabdian dan pengorbanan mereka,” ujar Menhan dalam sambutannya.

Fasilitas kesehatan yang memadai dan peralatan medis yang berkualitas, menurut Menhan adalah elemen krusial untuk memastikan prajurit TNI dan masyarakat yang terlibat dalam pertahanan negara. Dukungan kesehatan prajurit TNI juga menjadi bagian integral dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

“Dengan begitu, kita akan memiliki fondasi yang lebih kokoh dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, dan keselamatan seluruh bangsa,” tambah Menhan.

Rumah Sakit Tk. III Salak dr. H. Sadjiman telah dibangun dan ditingkatkan fasilitas maupun kapasitasnya berupa penambahan fasilitas 39 bed atau tempat tidur sehingga saat ini kapasitas total menjadi 159 bed.

Penambahan kapasitas 39 tempat tidur tersebut terdiri dari penambahan 12 bed untuk ruang VVIP/VIP, 12 bed ruang kelas 1, 5 beds ruang kelas 2, delapan bed ruang ICU/HICU, dan dua bed untuk ruang isolasi.

Dalam waktu dekat RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman juga akan menerima dukungan alat kesehatan modern, di antaranya berupa C-Arm, CT Scan 128 Slice, Cardiotoghraphy, Defibrilator, Dental Unit, ECG 12 Chanels, Echo Cardioghraphy, ESWL Lithotripter, HFNC, Incubator, Laryngoscope, Minor & Mayor Surgery Set, Mobile X-Ray, X-Ray Conventional, USG 4D, Ventilator, Washer Disinfector, X-Ray Panoramic serta alat kesehatan modern lainnya.

Dalam kesempatan ini, keluarga besar almarhum dr. H. Sadjiman hadir dan mengucapkan terima kasih kepada Menhan.

Perwakilan keluarga dr. H. Sadjiman yaitu dari Anak Pertamanya menyampaikan rasa terima kasih dan harunya kepada Bapak Menhan beserta jajarannya. Di mana hari ini adalah acara yang sangat bersejarah bagi sekeluarga. Beliau berharap RS ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh anggota TNI/PNS beserta keluarga dan juga masyarakat luas.

Sementara itu, penamaan RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman merupakan arahan Bapak Menhan dan atas izin keluarga Sadjiman sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan atas segala dedikasi dan jasa-jasa beliau di bidang kesehatan militer, sehingga penamaan rumah sakit ini menjadi RS Tk. III Salak dr. H. Sadjiman.

Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut juga melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan rumah sakit antara lain ruang VVIP/VIP, ruang rawat anak, ICU, ruang operasi dan IGD. Pada kesempatan tersebut Menteri Pertahanan juga menandatangani prasasti Rumah Sakit (RS) Tk. III Salak dr.H. Sadjiman sebagai tanda bahwa secara resmi rumah sakit tersebut telah dapat beroperasi. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Related Posts