TNI AD

Menembak Senjata Ranpur Tingkatkan Kemampuan Prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kemampuan, Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1 BE yang bertempat di lapangan tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang. Senin (19/9/2022).

Dalam latihan ini, dilaksanakan latihan menembak yang meliputi menembak dasar jarak 200-400 meter menggunakan lesan L, menembak terpusat jarak 400-800 meter menggunakan lesan tubuh dan menembak sebar lebar jarak 400-800 meter menggunakan lesan banner perkubuan 200×500 Cm. Hal ini bertujuan sebagai uji kemampuan personel pejabat petembak Ranpur M113 A1 BE.

Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Bagus Setyawan dan juga yang bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) mendampingi langsung jalanya kegiatan tersebut.

Danyonif menyampaikan, dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai Satuan Mekanis, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar latihan menembak menggunakan kendaraan tempur M113 A1 BE selama 2 hari, bertempat di daerah latihan Lapangan Tembak Plempungan, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

“Latihan tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme Prajurit Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro khususnya bagi personel yang mengawaki Ranpur,” terang Danyonif.

Lanjutnya, kegiatan latihan yang merupakan program dari Komando Atas ini juga bertujuan untuk untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan petembak senjata Ranpur M113 A1 BE, sehinga dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya Satuan Mekanis.@Red

Related Posts