Daerah

Masyarakat Paksa Mobil Bupati Pasbar berhenti Di Kec.Ranah Batahan

PASAMAN BARAT, KLIK7TV.CO.ID –┬áJum’at 9 September 2022 Aliansi masyarakat ranah batahan dan hipemaratu melakukan penangkapan kendaraan yang membawaa dugaan aktivitas Ilegal mining, Dalam kegiatan tersebut masyarakat menahan kendaraan dan meminta bukti surat izin dari kegiatan yang diduga ilegal tersebut.

Dedi sofhan selaku ketua hipemaratu mengatakan bahwasanya kegiatan tersebut memang benar dilakukan oleh masyarakat, penangkapan dilakukan di muaramais parkandangan.

Ia juga mengatakan bahwasanya massa yang saat ini sedang terbakar api semangatnya karna tuntutan mereka waktu aksi 11 Agustus lalu sama sekali tidak di tanggapi dengan baik. Bahkan ia dan rekan-rekannya mengancam akan langsung ke lokasi jika aparat dan pemda tidak bertindak dengan cepat.

Ketika kejadian tadi, bupati melakukan kegiatan di kecamatan ranah batahan. Ia juga dan masyarakat secara kompak menghentikan kendaraan bupati yang saat itu lewat dari kumpulan massa.

Mereka meminta Bupati bertindak secara tegas atas aktivitas tersebut, jika tidak merka akan mengusut kasus ini lebih dalam dan mengancam akan melakukan aksi jilid 2. Kami pastikan jika dengan kejadian ini Bupati masih saja diam, maka kami akan melakukan aksi lanjutan dan menurunkan bupati dengan tidak hormat ” imbuh dedi sofhan selaku ketua hipemaratu.

Bahkan masyarakat saat ini semakin kecewa dimana jawaban bupati ketika kami hentikan masih banyak alasan dan regulasi regulasi nya, padahal bukti sudah ada. Dari hal itu ketua hipemaratu mendunga ada keterlibatan bupati dalam aktivitas Ilegal ini.

Maka jika benar bupati terlibat dalam hal tersebut, maka kami pastikan sebelum habis masa jabatannya maka dia akan kami masukkan ke dalam sel bersama para korporasi lingkaran Hitamnya” ucap dedi dengan tegas.(Tim)

Pos terkait