TNI AD

Manunggal dengan Rakyat, Satgas Pantas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Bangun Jalan Perbatasan

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Jalin kemanunggalan dengan masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Pos Kout membantu membangun jalan desa di Senanning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar. Senin ( 04/09/2023 ).

Wadansatgas Pamtas RI – Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Kapten Arm Prihandoko Adi Saputra L. S.S.T.Han., S.IP dalam keterangannya tertulisnya mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh enam orang personel Pos Kout dipimpin oleh Pabintal Satgas Yonarmed 10 Kostrad Letda Arm Agung Triaychin di jalan Desa Senaning.

Lebih lanjut, Wadansatgas menjelaskan pembangunan jalan di Desa Senaning tersebut dikerjakan oleh personel Satgas bahu-membahu bersama warga sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap fasilitas umum warga yang sudah tidak layak dan bisa membahayakan pengguna jalan.

Dengan pembangunan jalan desa ini diharapkan jalan yang awalnya berlumpur dan licin akibat hujan akan menjadi baik dan layak untuk dipergunakan sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan bagi warga pengguna jalan.

“Partisipasi Satgas dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat perbatasan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” ujarnya.

Wadansatgas juga mengatakan jalan desa ini sering dilewati oleh warga yang melintas, gotong royong merupakan salah satu tradisi warga negara Indonesia yang harus dilestarikan.

“Kehadiran Satgas Pamtas akan selalu membantu kesulitan warga dan memberikan contoh yang baik sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan,” ungkap Wadansatgas.

Sementara itu Kepala Desa Bapak Alfian mengaku sangat senang atas keikutsertaan anggota Satgas Pamtas Pos Kout membantu pembangunan jalan di Desa Senaning sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai.

“Terima kasih Satgas Pamtas yang telah membantu pembuatan jalan ini sehingga akses jalan jadi lebih mudah dan aman,” ujar Bapak Alfian.@Red

Related Posts