Headnews

Makan Bersama, Satgas Mobile Yonif MR 411 Kostrad Jalin Keakraban Dengan Warga Amor

Jakarta. Dua bulan lebih sudah berlalu, Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad di wilayah penugasan Kabupaten Nduga, berbagai kegiatan teritorial bersama masyarakat terus dilaksanakan sebagai komitmen Kesatria Pandawa Kostrad bahwa kehadirannya di Kabupaten Nduga adalah untuk menjaga keamanan dan siap membantu masyarakat.

Seperti yang terjadi hari ini, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Amor mengggelar acara syukuran dan makan bersama dengan masyarakat yang bekerja bongkar muat barang di Pelabuhan Amor sebagai wujud kebersamaan dan mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, bertempat di Pelabuhan Amor, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Papua Selatan. Senin (21/8/2023).

Situasi keamanan yang tidak menentu akan adanya teror dan gangguan dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) tidak menyurutkan semangat Kesatria Pandawa Kostrad untuk terus hadir memberikan kebahagiaan kepada masyarakat sekitar.

Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi alias Bang Alex mengatakan, jika dirinya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran pos Satgas yang tidak mengenal lelah untuk terus menebar kebaikan dengan warga masyarakat.

“Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari program teritorial yang rutin dilaksanakan, menjadi salah satu sarana untuk memupuk kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Amor Letda Inf Ari Wibowo mengatakan bahwa kegiatan makan bersama ini wujud dari syukuran sederhana dan untuk mempererat kedekatan antara personil Pos Amor dengan warga yang bekerja sebagai buruh bongkar muat barang di Pelabuhan Amor.

“Kita hari ini ada acara makan-makan secara sederhana dengan warga yang bekerja buruh bongkar muat barang di Kapal yang bersandar di Pelabuhan Amor, acara ini juga untuk memulai pembangunan tempat istirahat atau rest area bagi yang bekerja di pelabuhan,” ucap Danpos.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Anton Amor salah satu warga yang bekerja sebagai bongkar muat barang, dirinya mengaku senang atas perhatian dan kepedulian Satgas.
.
“Terima kasih atas kepedulian dan perhatian Satgas Pandawa Kostrad yang akan membuatkan tempat istirahat bagi kami masyarakat yang bekerja disini, kami senang selama ini selalu dekat,” ucap Bapak Anton.@Red

Related Posts