TNI AD

Mahasiswa Vokasi UMS Ikut Bintalsik di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Persiapan mahasiswa dalam menghadapi masa perkuliahan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah satu bentuk persiapan yang dilaksanakan yaitu Bina Mental dan Fisik (Bintalsik) yang diselenggarakan oleh Sekolah Vokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad. Sukoharjo.

Hal tersebut disampaikan Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Mayor Inf Bagus Setyawan dalam rilis tertulisnya di markas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Sabtu (24/9/2022).

Penyelenggaraan kegiatan Bintalsik ini dilaksanakan atas kerjasama antara Sekolah Vokasi UMS dengan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Kegiatan yang diikuti 65 mahasiswa Sekolah Vokasi UMS ini telah dibuka di lapangan upacara Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Senin (19/9/2022) dan kegiatan ditutup pada hari Rabu (21/9/2022).

Komandan Yonif (Danyonif) Mekanis Raider 413 Kostrad Mayor Inf Bagus Setyawan memimpin langsung upacara pembukaan kegiatan Bintalsik Sekolah Vokasi UMS.

Dalam sambutanya Danyonif menyampaikan, bahwa seluruh peserta sebelumnya sudah dicek kesehatan dan fisik, kemudian akan dibina oleh para pelatih/pengajar.

“Ikuti semua arahan dan petunjuk dari para pelatih. Laksanakan kegiatan dengan semangat, penuh dedikasi yang optimal dalam menjalani kegiatan, agar ilmu yang didapat dapat menjadi bekal dalam kehidupan para peserta kedepannya,” tegas Danyonif.

“Terapkan perilaku disiplin dalam kehidupan sehari-hari, karena kedisiplinan yang tinggi akan tercapai pola hidup dan kinerja yang baik. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini nantinya dapat membentuk pribadi yang percaya diri, jujur, tanggung jawab, berintegritas tinggi, solid dalam kerjasama kelompok yang baik dan positif, memiliki jiwa patriotisme serta cinta Tanah Air,” pungkas Danyonif. (Penkostrad)

Related Posts