TNI AU

Mahasiswa Baru poltekes TNI AU Mahasiswa Baru poltekes TNI AU Adisujipto Kunjungi Muspusdirla Adisujipto Kunjungi Muspusdirla

YOGYAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sebanyak 130 mahasiswa Poltekes TNI AU, Adisutjipto mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Kamis (22/9)

120 mahasiswa baru Poltekes yang berkunjung terdiri dari jurusan Farmasi, Radiologi dan gizi, didampingi oleh 10 mahasiwa senior dan beberapa Dosen pengasuh.

Ketua Pelaksana kegiatan Ibu Delfi Iskardiyani menyampaikan bahwa kunjungan mahasiswa Poltekes ini merupakan rangkaian kegiatan Ospek bagi mahasiswa baru juga untuk melihat dari dekat koleksi koleksi Muspusdirla serta menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah perjuangan bangsa khususnya TNI Angkatan Udara.

Secara terpisah Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho S.S, menyampaikan ucapan terima kasih karena Muspusdirla menjadi destinasi kunjungan mahasiswa baru Poltekkes TNI AU Adisutjipto dalam kegiatan orientasi.

Kolonel Sus Yuto Nugroho menambahkan kunjungan ke Muspusdirla merupakan langkah tepat karena selain melihat dapat melihat bukti kekuatan Angkatan Udara, para mahasiswa Poltekkes juga dapat menyerap semangat pengabdian para pendahulu bangsa dalam mempertahankan kemerdekaan.

Diungkapkannya, Muspusdirls atau yang lebih dikenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang ini memiliki 61 koleksi pesawat terbang. Selain itu Muspusdirla juga memiliki koleksi berupa barang-barang pribadi milik Pahlawan Nasional dari Angkatan Udara, seperti A. Adisutjipto, Abdulrachman Saleh, Iswahjudi dan Halim Perdanakusuma.

“Jadikan semangat para pendahulu bangsa sebagai modal dalam menuntut ilmu untuk mewujudkan cita-cita,” pungkas Kolonel Sus Yuto Nugroho.@Red

 

Related Posts