Hukum

Lapas Kelas IIA Salemba Bersinergi Dengan Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Untuk Memajukan Pendidikan Napi

 

JAKARTA, KLIK7TV.CO.IDLapas Kelas IIA Salemba Kantor Wilayah Kemekumham DKI Jakarta menerima Kunjungan Kerja dari Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Jakarta Pusat Wilayah II (FKPKBM JP2), dengan pendampingan oleh Kasi Pauddikmas dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II.

Anggota forum merupakan seluruh kepala PKBM baik Negeri maupun swasta yang ada dilingkungan Jakarta Pusat Wilayah II, yang hadir pada hari ini sebanyak 10 kepala PKBM. Dalam kegiatan ini Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II diwakili oleh Ibu Dwi Purwani selaku Kasi Pauddikmas didampingi oleh Ibu Yanti selaku penilik kecamatan Cempaka Putih.

Pada momentum ini Ketua Forum beserta perwakilan Sudin pendidikan JP II meninjau griya belajar untuk melihat proses pembelajaran dan memberikan pengarahan kepada peserta didik PKBM Lapas Klas IIA Salemba. kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi BLK Lapas Kelas IIA Salemba untuk melihat kegiatan life skill hasil produksi dengan harapan forum dapat membantu untuk memasarkan hasil keterampilan dari Warga Binaan Lapas Kelas IIA Salemba.

Dalam sambutan Ketua Forum PKBM menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini adalah melaksanakan program kerja dari pengurus Forum PKBM JP II untuk melakukan kunjungan ke seluruh PKBM yang ada di wilayah JP II untuk melihat secara langsung proses pembelajaran dan Sarana prasarana yang ada di PKBM Lapas Kelas IIA Salemba, melihat kendala yang dialami oleh Pkbm dan membantu mencarikan solusi untuk kendala tersebut serta mengembangkan UMKM yang ada di PKBM.

Kalapas Salemba Yosafat Rizanto mengucapkan terimakasih, “semoga Lapas Salemba dan Sudin pendidikan JP II akan terus bersinergi untuk membantu kegiatan demi kemajuan pendidikan non formal dapat terus dilaksanakan sehingga apa yang menjadi tujuan bersama mendapatkan hasil yang lebih baik.” Ujar Kalapas.@BMH

Pos terkait