TNI AL

Lantamal III Jakarta Laksanakan Apel Gabungan Dan Upacara Penaikan Bendera

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Suherman menggelar apel gabungan dan upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Lantamal III Jakarta bertempat di lapangan sepak bola Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (17/10/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanatnya yang dibacakan Dandenma Lantamal III Jakarta mengatakan “Rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI di mana pun berada dan bertugas. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan dan instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exercise (ASEX-01N), pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-Negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 yang baru kita laksanakan di Bali kemarin”.

Selanjutnya Panglima TNI menjelaskan “Kita telah mampu menjawab amanah rakyat dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh tamu negara peserta yang hadir. Hal tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas yang baik dengan instansi yang terlibat. TNI telah menunjukkan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI menekankan “Tidak henti-hentinya saya menekankan, bahwa dalam waktu dekat, bangsa kita akan menyelenggarakan pemilihan umum tahun 2024, yang mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Pemilihan ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi negara kita, di mana rakyat Indonesia akan memberikan suara mereka untuk menentukan pemimpin-pemimpin dan wakil rakyat Indonesia untuk periode pemerintahan mendatang. Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab
yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk”.@Red

Related Posts