TNI AL

Lanal Ketapang Bersama Forkopimca Sandai Sambut Tim Expedisi Maritim 2023 Route Putih

KETAPANG,KLIK7TV.CO.ID – Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Budiarso, S.E., selaku tertua Tim Expdisi Maritim 2023 Route Putih menerima sambutan dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim, S.H., M.Tr.Hanla. dan Forkopimda Ketapang di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Sandai, Senin (04/09/2023).

Disambut dengan atraksi Pencak Silat dan Tari Tidayu, Tim Ekspedisi Maritim Route Putih kini tiba di Etape 3 yaitu Kecamatan Sandai untuk singgah dan beristirahat di wilayah Kecamatan Sandai dan akan melaksanakan Bakti Kesehatan esok hari (05/09).

Danlanal Ketapang selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang kepada Tim Expedisi Maritim di Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Sandai yang merupakan wilayah kerja Lanal Ketapang.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan Forkopimca Sandai yang turut membantu pelaksanaan kegiatan Expedisi Maritim sehingga dapat berjalan dengan baik dan esoknya akan melepas keberangkatan Tim Expedisi Maritim menjuju Kalimantan Tengah,” tambah Danlanal Ketapang.

Kemudian Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos. diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bapak Absalon, S.E., M.Sos., menyampaikan, “Saya mengapresiasi komitmen dan dedikasi yang telah ditunjukkan TNI AL dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan perbatasan negara, pemerintah daerah akan memberi dukungan dari pihak kabupaten maupun unsur kecamatan.”

Sebagai penutup, Wadan Lantamal XII menyampaikan tujuan dan maksud dari Expedisi Maritim 2023 serta mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada masyarakat bahwa tidak semua tentara itu memakai loreng berwarna hijau, ada juga TNI AL yang menggunakan loreng berwarna abu-abu yang menjaga wilayah maritim di Indonesia.

Turut menyambut kedatangan Tim Expedisi Maritim antara lain Bupati Ketapang yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Dandim 1203/Ketapang, Kapolres Ketapang, Kajari Ketapang, dan Camat Sandai serta jajarannya.

(Dispen Lantamal XII)

Related Posts