TNI AL

KOWAL KOLINLAMIL TAMPIL MEMUKAU DI AJANG INDONESIAN NAVY IDOL

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Prajurit TNI AL dituntut untuk menjadi prajurit yang unggul dan profesional tidak hanya dalam kedinasan dan profesinya semata namun juga dalam bidang lain yang tentunya dapat mendukung kedinasan. Salah satunya dalam bidang tarik suara karena suara merdu seorang penyanyi mampu menciptakan suasana keceriaan dan mampu meningkatkan etos kerja. Bertolak dari hal tersebut, TNI Angkatan Laut mengadakan lomba tarik suara yang dikemas dalam event Indonesian Navy Idol 2023 dengan peserta prajurit dan PNS dari masing-masing Kotama di jajaran TNI AL seluruh Indonesia.

Indonesia Navy Idol digelar di Gedung Serba Guna Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, dibuka oleh Asisten Personel Kasal Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla. Rabu (6/9). Event ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka untuk menggali potensi personel dalam bidang olah vokal di lingkungan TNI AL guna mendukung kegiatan yang bertujuan untuk menghibur dan meningkatkan semangat prajurit dalam melaksankan penugasan.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kasal menyampaikan bahwa penyelenggaraan lomba olah vokal Navy Idol adalah sebuah inisiatif yang sangat positif. Acara ini memberikan kesempatan bagi personel TNI AL untuk menunjukkan bakat, mengembangkan talenta, memperkuat rasa percaya diri dan mendorong kreativitas. Diharapkan dari ajang Indonesian Navy Idol ini mampu memberikan penyegaran yang sangat diperlukan dan memungkinkan bagi personel untuk merasakan sisi kreatif yang mungkin jarang diekspresikan dalam penugasan rutin sehari-hari.

Indonesian Navy Idol tahun 2023 ini diikuti oleh 30 kontestan dan dari Kolinlamil dikirimkan perwakilannya atas nama Serda BEK/W Debi Paula Mamusung. Kemampuan olah vokal dan penampilannya yang menarik mampu memukau juri dan penonton hingga akhirnya ia mampu meraih juara kedua. Tampil sebagai juara pertama adalah Pengatur II/C Tengku Bahdar Novian dari Mabesal dan juara ketiga diraih oleh prajurit Lantamal XI atas nama Serda MUS Khaisar Takdir Alam.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. yang mendapatkan laporan prestasi anak buahnya dalam ajang lomba Indonesian Navy Idol tahun 2023 mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi yang telah diraih. Prestasi yang diraih tentunya buah dari konsistensi, kedisiplinan dalam berlatih dan tekad untuk mengharumkan nama satuan. Panglima Kolinlamil berharap prestasi-prestasi berikutnya dalam berbagai bidang dapat kembali diraih oleh prajurit maupun PNS Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts