TNI AD

Korem 172/PWY Bersama Masyarakat Meriahkan HUT Ke-78 RI Dengan Berbagai Lomba

Abepura – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, Korem 172/PWY menggelar berbagai perlombaan dengan melibatkan anggota TNI beserta keluarga dan masyarakat, yang digelar di Perumahan Bucend III Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, pada Minggu (20/8).

Beberapa perlombaan yang digelar seperti Bola Volly, Tarik Tambang dan Tenis Meja bagi orang dewasa. Sementara bagi anak-anak digelar lomba makan kerupuk, memindahkan bendera, lari kelereng, lompat karung dan juga tarik tambang.

Para peserta lomba dari TNI, anak-anak dan masyarakat sangat antusias mengikuti perlombaan dan berbagai tingkah lucu peserta yang mengundang tawa para penonton.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 Ny. Seri Dedi Hardono yang menyaksikan langsung kegiatan tersebut.
Danrem menuturkan, perlombaan Agustusan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Korem 172/PWY yang bertempat tinggal di Asrama Bucend III Waena dengan masyarakat sekitar.

“Kita laksanakan kegiatan ini di perumahan prajurit, dengan sistem perlombaan antar RT sehingga masyarakat yang masuk dalam RT sekitar dapat ikut berpartisipasi. Hal ini bertujuan agar terjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Danrem.

Terakhir Danrem mengajak kepada seluruh prajurit dijajarannya dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai momentum untuk terus melaju untuk Indonesia maju terus berjuang dan berupaya mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri dan keluarga serta bangsa dan negara.@Red

Related Posts