TNI AD

Korem 023/KS Adakan Peringatan Israj Miraj Nabi Besar Muhammad SAW

SIBOLGA, KLIK7TV.CO.ID – Korem 023/KS memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diikuti oleh seluruh Prajurit, PNS Korem 023/KS. Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Bermental Tangguh dilaksanakan dimesjid korem 023/KS Senin, (12/04/2021)

Kapenrem 023/KS mengatakan keoada awak media bahwa Acara Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al-Qur’an surat Al-Isra oleh Serka Kasmanto Tanjung anggota Bintalrem 023/KS

Danrem 023/ Kawal Samudra Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Mayor inf Mukhtar, menyampaikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pokok yang menjadi tanggung jawab sesuai peran dan fungsi kita masing-masing.

Sesuai dengan tema tersebut maknai kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai Landasan Moral sehingga Prajurit dan PNS Korem 023/KS memiliki mental yang tangguh guna mendukung pelaksanaan tugas pokok.

Ustad Gojali, menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra’ Mi’raj merupakan mukjizat dan kejadian yang luar biasa, dimana dengan kekuasaan Allah, Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang dilanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT.

“Perjalanan Rosulullah tersebut, selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga masih banyak mengandung nilai-nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani selanjutnya diaktualisasikan dalam kehidupan kita,” ujarnya. @(an)

Pos terkait