TNI AD

Koramil Waru Siapkan Desa Bangun Mulya Sebagai Kampung Andalan

PENAJAM, KLIK7TV.CO.ID -Sesuai dengan intruksi Panglima Kodam VI/ Mulawarman (Mlw) untuk menunjuk salah satu program TNI AD kampung andalan yang berada di masing-masing Kodim jajaran, dalam hal ini Komandan Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU Kapten Inf H.Imam S mulai siapkan Desa Bangun Mulya sebagai kampung andalan Kodim 0913/PPU. Sabtu (17/09/2022).

Danramil Waru Kapten Inf H.Imam S menjelaskan,”Guna menyiapkan kampung andalan hari ini kita mulai berbenah sesuai apa yang menjadi kreteria kampung andalan mulai dari gotong royong pengaktifan kembali Pos Ronda yang berada di Dusun 1 Desa Bangun Mulya, pemberdayaan Bank Sampah dan pelaksanaan poogging untuk pencegahan mewabahnya DBD,”pungkasnya.

“Dan adapun yang menjadi persyaratannya adalah, penanggulangan dan penanganan virus covid-19 dan PMK, usaha mikro kecil dan menengah, sosialisasi bahaya narkoba, perpustakaan mini , keaktifan organisasi pemuda karang taruna, keaktifan gugus depan pramuka, keaktifan PKK.

Serta, keaktifan pos kamling, pemberdayaan lahan kosong untuk hanpangan (pertanian, perikanan dan peternakan) , sosialisasi bela negara dan wasbang, penanganan stunting, penanggulangan karhutla, sosialisasi, keaktifan kegiatan olahraga serta kebersihan dan penataan lingkungan,”jelas Danramil Waru.

Lanjutnya, “Intinya seperti Kampung Pancasila yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kegotongroyongan yang tinggi,” kata H.Imam.

Ia mengatakan, aspek itu menjadi salah satu persyaratan kampung andalan dari Kodam VI Mulawarman. Selanjutnya akan ada penilaian dan melihat langsung ke lapangan jika sudah sesuai baru diresmikan.

Sementara itu Dandim 0913/PPU saat di hubungi awak media menambahkan,“Ini salah satu dari penjabaran dari Kasad yang menyatakan TNI AD harus berada di tengah tengah kesulitan masyarakat.

“Serta untuk mencari solusi serta berupaya menyejahterakan masyarakat dan menunjukkan senergitas TNI AD, dengan instansi yang berada di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara seperti Polri dan pemerintah daerah setempat,” kata Letkol Inf Arfan Affandi.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kades Desa Bangun Mulya Sudono,Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulya Briptu Dian Permana,Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Sawali, Anggota Koramil Waru, Kepala Dusun 1 Bangun Mulya Andri, Ketua RT 001, 002 dan 014 serta warga Dusun 1 Desa Bangun Mulya.@Red

Sumber : Kodim 0913/PPU

Related Posts