TNI AL

KONSENTRASI, BIDIK DAN LEPASKAN

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Setelah sehari sebelumnya lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara digunakan latih tanding panahan oleh ‘archer’ dari Kolinlamil, Kormar dan Pushidrosal, hari ini, Rabu (30/8) Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja jajaran Kolinlamil melaksanakan lomba panahan executive Kolinlamil. Tidak ketinggalan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. turut bergabung menjadi peserta lomba.

Kadiskomlek Kolinlamil Kolonel Laut (E) Trijoko selaku Ketua Yanus Panahan Kolinlamil berkesempatan menjadi juri sekaligus memimpin jalannya pertandingan. Secara umum Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil belum cukup familiar dengan olah raga yang satu ini. Namun, sebelum pertandingan dimulai mereka mendapatkan briefing dan pelatihan singkat dari instruktur tentang tata cara menggunakan busur panah, membidik sasaran dan melepaskan anak panah ke target yang dituju. Instruktur juga menyampaikan penjelasannya tentang mekanisme pertandingan panahan.

Dan, pertandinganpun dimulai. Satu persatu peserta lomba membidik dan mengarahkan anak panahnya ke sasaran. Skor masing-masing peserta dicatat hingga sampai didapatkan empat peserta untuk meraih juara pertama, kedua dan ketiga yaitu Askomlek Pangkolinlamil, Kadisharkap Kolinlamil, Aslog Pangkolinlamil dan terakhir Wadan Satlinlamil 1. Setelah partai final digelar, juara pertama diraih oleh Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, juara kedua Kadisharkap Kolinlamil Kolonel Laut (T) Edi Cahyono dan juara ketiga ditempati oleh Letkol Laut (P) Amin Wibowo.

Usai menyerahkan hadiah hiburan kepada pemenang, Panglima Kolinlamil menyampaikan arahannya agar yanus panahan lebih digalakkan lagi dengan menyaring bibit-bibit atlet dari prajurit maupun PNS Kolinlamil baik yang berdinas di Mako maupun unsur KRI. Sarana prasarana secara bertahap akan dipenuhi, dan diharapkan atlet panahan Kolinlamil dapat unjuk gigi dalam kompetisi di masa mendatang. Pembinaan personel Kolinlamil melalui cabang olah raga merupakan wujud dari pembangunan sumber daya manusia TNI AL guna mewujudkan prajurit yang unggul dan profesional sesuai hal yang menjadi atensi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts