TNI AL

Komandan Lanal Bandung Hadiri Peresmian Saung dan Lembur Cepot Bebas Dari Narkoba

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., didampingi Dandenpom Lanal Bandung menghadiri acara Peresmian Saung dan Lembur Cepot Bebas Dari Narkoba, bertempat di Saung Cepot (Rumah Bersama) Taman RW. 03, Jalan Babatan, Keluraha Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Senin (04/09/2023).

Pelaksana Harian (Plh) Walikota Bandung Ema Sumarna mengatakan bahwa peresmian Saung dan Lembur Cepot Juara ini merupakan program dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bandung. “Hari ini kita bisa hadir disatu kegiatan yang sangat-sangat strategis, disaat kita ingin menghadirkan sumber daya manusia di Kota Bandung, diantaranya terbebas dari ancaman peredaran narkoba di Kota bandung” ujarnya.

Ema Sumarna pun berterima kasih kepada jajaran Polrestabes Bandung. “Tentunya apresiasi tinggi dari kami pemerintah kota, pertama mengucapkan terima kasih khususnya kepada Kapolres Kota Bandung dengan jajarannya” ujarnya.

Ema pun merasa prihatin terhadap peredaran narkoba di Kota Bandung. “Kalau saya dengarkan dari informasi beberapa hari yang lalu bahwa tidak kurang 25.000 masyrakat yang sudah terkena dalam lingkaran narkoba ini, hal ini jelas-jelas sangat memprihatinkan” ujar Ema. Dengan adanya program Saung dan Lembur Cepot Juara ini, Ema mengapresiasi komitmen masyarakat dalam pemberantasan narkoba di Kota Bandung.

“Kita sangat bersyukur alhamdulillah bahwa masyarakat ini sudah berkomitmen seperti ini, artinya ada keinginan dan target bahwa masyarakat disini ingin berkontrubusi positif dalam rangka bagaimana kita meningkatkan sumber daya yang berkualitas dan juga terbebas dari narkoba. Jika Kelurahan Kebon Jeruk ini menjadi percontohan dalam meningkatkan sumber daya masyarakat yang berkualitas. “Kelurahan Kebon Jeruk ini menjadi kelurahan percontohan masyarakatnya berkomitmen untuk menyatakan bahwa kami adalah sumber daya manusia yang berkualitas, karena dengan bebas narkoba”. Lembur Cepot (Cepat Efektif Proaktif Tanpa Pamrih) Juara sendiri merupakan upaya pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba di Kota Bandung. Saung Cepot Juara sendiri merupakan program dari Lembur Cepot Juara.

(Pen Lanal Bandung)

Related Posts