TNI AL

Komandan Lanal Bandung Dampingi Kasal Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-32 dan Sespimen Polri Dikreg Ke-63 Tahun 2023

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-32 dan Sespimen Polri Dikreg Ke-63 Tahun 2023 yang dipimpin langsung olek Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertempat di Sespim Lemdiklat Polri Lembang, Bandung, Selasa (24/10/2023).

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan bahwa ada inovasi baru dalam Sespimti Polri Ke-32 dan Sespimmen Polri Ke-63 ini. Kali ini, para peserta didik diuji oleh masyarakat langsung. “Para siswa ini yang menguji bukan Widyaiswara lagi, bukan penguji dari Lemdiklat, namun mereka langsung berhadapan dengan masyarakat. Para peserta Sespimti Polri Ke-32 dan Sespimmen Polri Ke-63 ini memberi pemaparan dan mempresentasikan kepada masyarakat yang diundang. Didalam kegiatan tersebut juga digelar kegiatan tanya jawab dengan masyarakat”.

“Saya kira, ini hal baru dan cukup inovatif dan mungkin disatu sisi para siswa langsung berinteraksi, langsung ditanya dengan pertanyaan-pertanyaan kritis karena masyarakat yang memang ingin tahu. Disisi lain, ini adalah kesempatan rekan-rekan kemudian mempertanggungjawabkan apa yang telah dipelajari selama 7 bulan ini langsung kepada masyarakat”.

Visi Indonesia Emas dan Polri Presisi “Yang jelas, Indonesia ini dari Sabang sampai Merauke ini semua indah. Jadi masalah penempatan itu tidak usah dipikirkan lagi karena kita harus memiliki visi kedepan bahwa semua wilayah di Indonesia ini semuanya memiliki mutiara sehingga tugas rekan-rekan untuk bagaimana agar bagaimana mutiara-mutiara yang ada bersinar karena kehadiran rekan-rekan,”. Para lulusan Sespimti dan Sespimmen akan masuk kriteria middle manager dan top level manager sehingga diharapkan para lulusan Sespimti dan Sespimmen menyumbang ide positif untuk mengawal visi Indonesia Emas 2045.

(Pen Lanal Bandung)

Related Posts