TNI AD

Kikav 8 Kostrad Latih Dasar Kepemimpinan, Sarana Cetak Pemimpin Bangsa

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Satuan Kikav 8 Kostrad bekerjasama dengan SMA N 5 Malang melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilaksanakan pada tanggal 07 s.d 08 Oktober 2023, bertempat di Asrama Militer Kikav 8, Kemantren, Kec. Jabung. Kab. Malang.

Pelatihan LDK ini diikuti sejumlah 80 siswa yang disiapkan untuk meregenerasi kepengurusan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK). Kegiatan ini dilaksanaan dengan tujuan untuk membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan serta mendapatkan bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan cara menyelesaikannya. Selain itu tentunya juga mengenalkan TNI-AD khususnya Korps Kavaleri Dengan kendaraan lapis bajanya.

Kegiatan diawali pembukaan yang dilaksanakan di SMA N 5 Malang yang dibuka oleh Kepala Sekolah, dilanjutkan kegiatan intern dari kepengurusan OSIS dilanjutkan pergeseran pasukan ke Asrama militer Kikav 8.

Materi yang diberikan selama kegiatan antara lain Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Peraturan Militer Dasar, Pengenalan TNI-AD dan korps kavaleri, motivasi dan jerit malam.@Red

Related Posts