Pendidikan

Kepala SMAN 3 Apresiasi Perlombaan Meriahkan HUT RI ke 78

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – SMA Negeri 3 Medan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2023, menggelar beragam perlombaan menghibur yang diadakan di lapangan sekolah Jalan Budi Kemuliaan Medan Barat Kota Medan berlangsung meriah. 

Perlombaan tersebut dibuka oleh Kepala SMAN 3 Medan Mukhlis MSi didampingi wakil kepala sekolah yang dikuti peserta dari para siswa-siswi, guru dan seluruh warga sekolah sekaligus penyerahan hadiah pemenang perlombaan peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 diserahkan secara langsung. 

Mukhlis kepada wartawan, Senin (21/8/2023) menyebutkan adapun perlombaan menghibur yang ditandingkan yaitu, lomba pikbol antar guru, lari goni, lomba menyusun menara diikuti guru, vokal solo siswa dan tarian antar kelas. 

“Terima kasih kepada seluruh bapak dan ibu serta anak-anak yang telah hadir dan berpartisipasi menyemarakkan untuk mengikuti perlombaan peringatan HUT RI Ke-78 tersebut,” ujarnya. 

Kata Mukhlis berharap kegiatan yang diikuti dalam perlombaan ini dengan membuat warga sekolah senang hati dan berbahagia serta ini menjadi momen sebagai semangat dalam mencintai NKRI dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini. 

“Panitia telah menyiapkan hadiah beraneka ragam, kami berharap seluruhnya bisa mengikuti dan menerima hadiah tersebut. Selamat bagi bapak dan ibu guru serta siswa yang meraih juara dalam perlombaan yang digelar di SMAN 3 Medan ini,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu pula, Mukhlis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak dan ibu serta peserta didik yang dengan penuh khidmat dan tekun mengikuti upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di pelataran halaman sekolah. 

“Walaupun cuaca mendung dan hujan turun waktu itu tak menyurutkan semua warga sekolah di SMAN 3 Medan mengikuti upacara yang diadakan serentak di seluruh Indonesia mengenang para jasa pahlawan bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan tanah air kita dan tanggal 17 Agustus 1945 diproklamirkan banga Indonesia dinyatakan kemerdekaan,” tambahnya. 

Mukhlis mengharapkan pendidikan di Sumatera Utara Bermartabat yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi dan program kerja Kepala Dinas Pendidikan Provsu Dr H Asren Nasution mewujudkan sumberdaya manusia peserta didik yang unggul dan tangguh serta berdaya saing dapat segera tercapai. ( mp/sbm)

Related Posts