TNI AL

KEMBANGKAN OLAH RAGA PANAHAN, PRAJURIT KOLINLAMIL SIAP BERKOMPETISI

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Profesionalitas seorang prajurit tidak hanya terbatas pada kemampuan dan penguasaan pada tugasnya dalam bidang kemiliteran semata, namun juga memiliki kemampuan atau kompetensi dalam bidang lainnya diantaranya dalam bidang olah raga. Oleh karena itu, Komando Lintas Laut Militer dengan gencar melaksanakan pembinaan personel dalam berbagai cabang olah raga yang diharapkan mampu menunjukkan prestasinya di event kejuaraan baik di lingkungan TNI AL, TNI atau bahkan tingkat nasional maupun internasional.

Terkait dengan hal tersebut, di tengah-tengah waktu olah raga di hari Rabu (23/8), Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. turut serta melaksanakan latihan panahan yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Olah raga panahan di lingkungan Kolinlamil dapat dikatakan masih baru, berbeda dengan olah raga dayung yang sudah menjadi trademark Kolinlamil. Mengingat banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari olah raga panahan, Panglima Kolinlamil men-trigger prajuritnya untuk mengembangkan olah raga panahan di lingkungan Kolinlamil. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olah raga panahan dapat melatih konsentrasi dan fokus pada sesuatu hal, kesabaran serta meningkatkan kepercayaan diri.

Agar latihan panahan dapat terselenggara dengan baik, Panglima Kolinlamil menunjuk Kadiskomlek Kolinlamil Kolonel Laut (E) Trijoko sebagai Ketua Yanus Olahraga Panahan Kolinlamil. Usai berlatih panahan, Panglima Kolinlamil menyampaikan arahannya kepada Ketua Yanus Panahan agar memberdayakan prajurit dan PNS Kolinlamil untuk menjadi anggota yanus panahan. Sarana dan prasarana yang sudah tersedia saat ini agar dirawat dengan baik dan secara bertahap untuk dipenuhi kekurangannya sehingga semakin hari kegiatan latihan panahan dapat berlangsung dengan baik. Diharapkan pada kejuaran panahan mendatang, prajurit Kolinlamil sudah dapat ikut berkompetisi.

“Berlatih, berlatih dan berlatih adalah kunci untuk meraih kesuksesan dalam mengikuti kejuaraan. Untuk menuju kesana perlu penyiapan sarana prasarana dan tentunya pelatih yang kompeten. Organisasi kita ini harus mampu tampil di berbagai event kejuaraan olah raga dan harus jadi pemenang, bukan hanya jadi pelengkap peserta saja.” tegas Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts