TNI AL

Kejuaraan Menembak Kasal Cup 2023 Resmi Digelar

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali secara resmi membuka Kejuaraan Menembak Kasal Cup 2023, Jumat (13/10), di Bhumi Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Kejuaraan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 Korps Marinir yang akan jatuh pada 15 November mendatang.

“Kita mengadakan kejuaraan dalam rangka HUT Marinir, selain itu juga untuk mengakrabkan para atlet menembak, sekaligus merupakan ajang untuk mencari talenta-talenta berbakat yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara, baik di kancah nasional maupun internasional”, ungkap Laksamana TNI Muhammad Ali dalam kesempatan itu.

Lebih lanjut dikatakan Kasal, diperlukan berbagai upaya guna mengasah kemampuan tempur prajurit baik dalam aspek psikomotorik, kognitif maupun afektif, salah satunya dengan meningkatkan profisiensi dalam kemampuan menembak, upaya tersebut salah satunya dapat diimplementasikan melalui kejuaraan menembak ini.

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober ini, diikuti sebanyak 350 peserta atlet dari kalangan TNI/POLRI, serta lebih dari 700 peserta atlet dari kalangan umum. Dalam gelaran tersebut mempertandingkan sejumlah materi lomba yaitu Tembak Pistol Executive dan Presisi, Tembak Reaksi Level II, serta Tembak Senapan.

Dengan diselenggarakannya kejuaraan ini, disamping sebagai upaya pembinaan prestasi, juga merupakan implementasi salah satu pilar pembangunan TNI AL yang mengedepankan prinsip people first untuk mewujudkan Prajurit Jalasena yang unggul serta profesional.

Masih dalam rangkaian menyambut HUT Ke-78 Marinir, sebelumnya pekan kemarin Koprs Marinir TNI AL juga telah menyelenggarakan kejuaraan Taekwondo Kasal Cup 2023 di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, yang mempertemukan 1.200 atlet Taekwondo Indonesia.

Related Posts