TNI AD

Kaskostrad Kunjungi Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan kunjungan kerja di Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Jum’at (20/10/2023).

Pada kunjungan kali ini Kaskostrad didampingi oleh Aslog Kaskostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr. (Han), beserta rombongan.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut diawali laporan dari Danyonzipur 10/JP/2 Kostrad dan penyambutan yang sangat luar biasa dari para Prajurit dari Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad.

Rangkaian kegiatan kunjungan setelah kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan melaksanakan foto bersama di Mayonzipur 10 Kostrad dan dilanjutkan Jam pimpinan oleh Kaskostrad di Aula Belakang Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad.

Tujuan dari kunjungan tersebut diantaranya Kaskostrad ingin melihat secara langsung para prajurit militer dan kondisi satuan Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad beserta jajarannya untuk mengetahui kendala dan kekurangan yang ada di satuan.

Dalam Jam pimpinan Kaskostrad mengatakan “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Warga Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad karena sudah menyambut kami dan rombongan dengan baik dan luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut Kaskostrad mengatakan “katakanlah saya ingin menjadi PRAJURIT PROFESIONAL, saya PROFESIONAL karena saya BERLATIH, BERLATIH DAN BERLATIH” ujarnya.

Diakhir pengarahannya Kaskostrad berharap agar prajurit harus menguasai kemampuan dasar seorang prajurit diantaranya Disiplin, Jago perang, jago menembak, bela diri, serta memiliki kemampuan fisik yang prima.

Di akhir kegiatan Kas Kostrad menuliskan kesan dan pesan kepada satuan Yonzipur 10/JP/2 Kostrad yang berbunyi “ Jadilah prajurit yang Profesional, Handal dan Dicintai rakyat” tutupnya. (Penkostrad)

Related Posts