TNI AL

Kasal Pimpin Wisuda Penutupan Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke -61 TA.2023.

CIPULIR, KLIK7TV.CO.ID – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsia., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, menutup Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-61 TA 2023, bertempat di Aula Gedung Yoos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Jumat. (03/11).

Kasal menjelaskan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut merupakan pendidikan jenjang tertinggi di lingkup TNI Angkatan Laut.

” Pendidikan reguler Seskoal sendiri dilaksanakan dalam kurun waktu 10 bulan, merupakan Pendidikan Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut, dengan kurikulum pendidikan menggunakan beban kuliah 55 Satuan Kredit Semester (SKS). ” Jelas Kasal

Kasal Mengatakan, dalam struktur organisasi Politeknik Angkatan Laut Seskoal berkedudukan dibawah Direktur Politeknik Angkatan Laut sebagai Direktur Magister Terapan sesuai Keputusan Kasal Tahun 2016.

” Selanjutnya Para Perwira Mahasiswa Magister Terapan Program Studi Strategi Operasi Laut ini diwajibkan menyusun Tugas Akhir berupa Tesis sebagai persyaratan untuk mendapatkan gelar Magister Terapan Strategi Operasi Laut (M.Tr.Opsla).” Kata Kasal

Wisuda dan Tupdik diikuti oleh 117 Perwira Siswa (Pasis), acara diawali dengan Penanggalan dan Penyematan Pin Dharma Wiratama, Pemberian Ijazah, Pembacaan Siswa terbaik, Orasi Ilmiah, serta Sambutan Mendikbud. Sebagai lulusan terbaik pada Dikreg Seskoal Angkatan ke-61 TA.2023 adalah Mayor Laut (P) Karadona, terbaik dari Pasis Mancanegaara Yaitu Letkol Aaron Koh Zhan Wei dari Singapura dan Terbaik Tesis Mayor Laut (T) Dr. Cahya Kusuma.

Dari 117 Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61 TA. 2023, terdiri dari 100 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AU, 4 Pasis Polri dan 9 Pasis Negara Sahabat yang berasal dari Amerika, Australia, Arab Saudi, Singapura, Malaysia, India, Srilanka, Pakistan dan Filipina.

Kedepan sebagai Center of Excelence dalam bidang pendidikan dan kajian akademis kemaritiman, Seskoal terus melaksanakan pengembangan pengetahuan dan pendidikan Perwira Angkatan Laut dan kajian-kajiannya dalam rangka menyikapi dan mengantisipasi lingkungan keamanan maritim yang senantiasa berubah. Sehingga kedepan pola pendidikan yang dikembangkan di Seskoal akan dapat mendukung terwujudnya TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia “World Class University”. @Red

Related Posts