TNI AL

Kasal Cup 2023 Cetak Atlet Muda Berbakat Polo Air Indonesia

JAKARTA, KLIK87TV.CO.ID – TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama dengan Perkumpulan Olahraga Air (PORA) Kusuma Harapan mengadakan Kejuaraan Polo Air tingkat nasional Kasal Cup tahun 2023. Kejuaraan dibuka oleh Asisten Potensi Maritim Kasal (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI Marinir Markos, mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Gelanggang Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (07/11).

Kejuaraan Polo Air yang diselenggarakan oleh Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) bekerjasama dengan Perkumpulan Olahraga Air (PORA) Kusuma Harapan ini mengusung tema “Pahlawan Muda Polo Air Indonesia”. Selain digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, juga bertujuan mempopulerkan olahraga polo air Indonesia. Kegiatan ini merupakan wadah atlet muda menunjukkan bakat dan potensi untuk berkembang serta mencetak bibit baru atlet polo air Indonesia dengan melihat sejauh mana kemampuan individu memadukan kekuatan, ketangkasan, taktik dan kerja sama tim.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa “TNI Angkatan Laut senantiasa melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan laut guna mendorong terciptanya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara”.

Lebih lanjut Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa pertandingan ini untuk memupuk semangat nasionalisme sebagai bangsa maritim. “Dan yang terpenting, dengan adanya integrasi berbagai kalangan dan kelompok akan semakin memupuk semangat nasionalisme sebagai bangsa maritim”, ujar Aspotmar Kasal.

Sebelum menutup sambutannya, Aspotmar Kasal menyampaikan bahwa, kejuaraan ini sebagai ajang seleksi untuk mencetak atlet-atlet muda polo air nasional yang nantinya dapat ikut berkompetisi membela Indonesia di tingkat internasional.

Kejuaraan Polo Air tingkat nasional Kasal Cup tahun 2023 ini terdiri dari 44 pertandingan yang diikuti sebanyak 13 team polo air perwakilan terbaik dari 6 provinsi yaitu dari wilayah DKI Jakarta, Jawa barat, D.I. Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan hadir untuk memperebutkan piala Kasal.

Kompetisi yang berlangsung 5 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 11 November 2023 ini merupakan kejuaraan antar klub polo air terbesar dengan peserta terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan kejuaraan polo air di Indonesia.@Red

Related Posts