POLRI

Kapolres Tapteng pimpin Latihan Pra Ops Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024

TAPTENG,KLIK7TV.CO.ID – Polres Tapanuli Tengah laksanakan latihan pra operasi mantap brata toba 2023/2024 dalam rangka persiapan pengaman pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan dipimpin oleh kapolres tapanuli tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H di laksanaan di aula parama satwika Polres Tapanuli Tengah, Senin (16/10/2023) pukul 09.00 Wib.

Melalui PS. Kasubsi Penmas Si Humas Polres Tapteng Aiptu Dariaman Saragih mengatakan : AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H secara resmi dihadapan personil membuka pelatihan pra operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Toba 2023 – 2024

“Dengan ini Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023- 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Tapanuli Tengah resmi dibuka” Tegasnya.

Kapolres Tapteng menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengetahui target operasi dan pembagian tugas para Satgas Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024 sehinga seluruh personil yang terlibat paham dan mengerti tugas peran masing-masing pada pengamanan rangkaian pemilu 2024.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang, mulai dari kesiapan personil, kelengkapan peralatan, penegakan hukum, termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kerumunan massa,” ujarnya

AKBP Basa Emden Banjarnahor juga menghimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personil Polres Tapanuli Tengah agar tetap menjaga netralitas Polri.

“Mari berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur dan adil,” ucapnya.

Kapolres Tapteng juga mengajak personil Polres Tapteng harus bersinergi dengan TNI, Pemkab, dan Instansi terkait maupun elemen masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024.

Usai sambutan Kapolres Tapteng, dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Ops Polres Tapanuli Tengah Kompol Rikardo S Siahaan, S.H., M.H.

Dalam paparannya Kabag Ops menjelaskan, bahwa pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023 – 2024 dilaksanakan selama 222 hari, dengan rincian 74 hari di Tahun 2023 dan 148 hari di Tahun 2024.

Dalam Operasi Mantap Brata ini ada 6 Satgas yaitu Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcarlantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops untuk mendukung kelancararan setiap rangkaian pengamanan Pemilu 2024

Selain, Kabag Ops Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, dan Kabag SDM, juga memberikan paparan dihadapan Kapolres, Waka Polres dan Personil yang hadir, tutupnya. @(an)

Related Posts