POLRITNI AD

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Cek Kesiapan PSU di Labuhan Batu, Labusel, dan Madina

SUMATRA UTARA, KLIK7TV.CO.ID –¬†Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Mandailing Natal.

– Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB menyambangi Polres Labuhan Batu dan Kodim 0209/LB. Selanjutnya, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB mengecek kesiapan pengamanan TPS yang melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) salah satunya di TPS 011 Desa Torganda.

– Usai mengecek TPS di Desa Torganda, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dengan menaiki helikopter menuju Kabupaten Mandailing Natal (Madina)

– Adapun wilayah yang melaksanakan PSU di Kabupaten Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan terdapat 25 TPS, dengan rincian 9 TPS di Labuhan Batu dan 16 TPS di Labuhan Batu Selatan dan di Kabupaten Madina sebanyak 3 TPS.

– Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan jelang Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Madina situasi kamtibmas aman kondusif.

– “Mengantisipasi terjadinya kerusuhan, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB meninjau langsung pengamanan TPS di sana,” katanya, Selasa (20/4).

– Hadi mengungkapkan, Polda Sumut juga telah menurunkan personil dari Brimob melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Suara Ulang (PSU) tersebut.

– Diketahui, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), menyampaikan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kabupaten akan dilaksanakan 24 April 2021 mendatang.

– Hal tersebut merupakan hasil keputasan hasil rapat kordinasi dengan KPU kabupaten/kota, adapun ketiga daerah yang akan melaksanakan PSU tersebut adalah, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Labuhan Batu dan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel).

– Untuk di Madina ada 3 TPS, Labuhan Batu 9 TPS dan Labuhan Batu Selatan 16 TPS dengan jumlah DPT-nya sudah terdaptar tanggal 9 Desember 2021 kemaren.

– Nantinya, sebanyak 3. 718 pemilih yang akan mencoblos pada PSU di 16 TPS Kabupaten Labusel, 3. 185 pemilih di 9 TPS Kabupaten Labuhan Batu dan 1220 pemilih di 3 TPS Kabupaten Madina.

Sumber dari Kapolres Tapteng Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng, @(an)

Pos terkait