TNI AL

Kaotmilti I Medan Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-78 TNI AL di Mako Lantamal I

BELAWAN,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo diwakili Kaotmilti I Medan Laksamana Pertama TNI Efendi Maruapey, S.H., M.H., memimpin Upacara Hari Jadi Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023 dengan Tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (11/9/2023).

Kaotmilti I Medan selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-78 kepada segenap Prajurit Jalasena Samudera, Pegawai Negeri Sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas. Selama 78 tahun, TNI Angkatan Laut telah tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan maritim yang selalu siap siaga menjaga kedaulatan negara di laut. Dalam pengabdiannya, TNI Angkatan Laut telah mampu menghadapi berbagai konflik dan krisis dengan penuh keberanian. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya persembahkan kepada para sesepuh dan pendahulu TNI Angkatan Laut yang telah meletakkan fondasi kokoh dan suri tauladan yang baik dalam menjalankan pengabdian secara paripurna, sehingga TNI Angkatan Laut dapat berkembang sebagaimana yang kita saksikan bersama saat ini. Sebagai generasi penerus TNI Angkatan Laut maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk terus meneguhkan komitmen pengabdian dalam meneruskan, mempertahankan, dan meningkatkan tradisi kejayaan TNI Angkatan Laut sebagaimana telah dicontohkan oleh para pendahulu kita.

Pada Upacara tersebut dihadiri juga oleh Kadilmilti I Medan Laksamana Pertama TNI Tuty Kiptiani, S.H., M.Kn., Kaotmil I-02 Medan Kolonel Laut (H) Budi Winarno, S.H., M.H., serta Hakim Tinggi Dilmilti I Medan Kolonel Laut (H) Agus Surbakti, S.H.

Sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka Hari Jadi ke-78 TNI AL dilaksanakan acara syukuran bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes dan diberikan kepada salah seorang prajurit Bintara Kowal termuda Lantamal I.

Rangkaian kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan yaitu program kali bersih di Sungai Kelurahan Bagan Deli Belawan yang dilaksanakan secara serentak di 78 titik diseluruh Indonesia, Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, dan Doa Bersama yang dilaksanakan di Mesjid Al-Abrar Mako Lantamal I bagi yang beragama Islam dan di Gedung Kausri Mako Lantamal I bagi yang beragama Nasrani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, para Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, Prajurit, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)

Related Posts