TNI AU

Jelang Peringatan Ke-78 Kemerdekaan RI, Lanud Sam Ratulangi Gelar Doa Bersama.

MANADO, klIK7TV.CO.ID – LANUD SAM RATULANGI. Menjelang Peringatan Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023, Lanud Sam Ratulangi menggelar doa bersama di Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (24/05/2023).

Pelaksanaan doa bersama dibagi menjadi dua tempat, yaitu personel yang beragama Islam melaksanakan shalat dhuha dan membaca surat Yasin di Shelter Mako Lanud Sam Ratulangi, sedangkan personel yang beragama Kristen dan Katolik melaksanakan ibadah di Ruang Rapat.

Sebelum pelaksanaan doa bersama, Kaintel Lanud Sam Ratulangi Letkol Sus Hetly Brinner Yusak Kawet, S.Si., selaku Perwira Upacara Peringatan Ke-78 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bahwa doa adalah nafas umat beragama dan melalui doa terdapat kekuatan serta pengharapan dari penyertaan Tuhan.

“Besok Lanud Sam Ratulangi akan terlibat langsung rangkaian Pengibaran Sang Merah Putih, sehingga mari kita berdoa kepada Tuhan agar diberikan kekuatan, kesehatan, dan kemampuan sehingga tugas serta rangkaian upacara dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kabintal Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Sukri Sapulaha, S.Ag., mengatakan doa menjadi hal penting untuk memohon penyertaan Tuhan dalam menjalankan tugas. Selain itu, juga mendoakan agar bangsa Indonesia di usia ke-78 dapat terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai Pancasila sehingga dapat terus melaju untuk Indonesia maju.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga mendoakan keterlibatan berbagai alutsista TNI Angkatan Udara dalam demo udara di Istana Negara, Jakarta, yang akan menampilkan flypast pesawat tempur, Jupiter Aerobatic Team, Dynamic Pegasus, dan Giant Flag.

Related Posts