TNI AD

Jaga Stamina Prajurit, Yonif Mekanis 318 Kostrad Laksanakan Fartlek

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran, seluruh prajurit Batalyon Mekanis 318/AY melaksanakan lari Fartlek mengelilingi Kesatrian, Lebak, Banten, Kamis (07/09/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel pagi terlebih dahulu dengan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Mekanis 318 Kostrad sebelum melaksanakan lari mengelilingi Kesatrian, dilanjutkan dengan senam peregangan yang bertujuan untuk melemaskan urat-urat yang kaku.

Lari fartlek ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan stamina atau ketahanan tubuh, kekuatan, dan kelenturan otot. Selain itu, juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga terhindar dari obesitas, dapat membentuk tubuh prajurit menjadi ideal, meningkatkan kemampuan paru-paru, jantung dan berbagai manfaat lainnya.

Komandan Batalyon Mekanis 318/AY Letkol Inf Dicky Purwanto S.Sos,.M.I.P mengatakan, “Bagi seorang prajurit kemampuan fisik sangatlah dibutuhkan dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Untuk diketahui, Lari fartlek adalah lari dengan kecepatan yang bervariasi. Lari fartlek berbeda dengan latihan intensitas tinggi karena tidak terpaku oleh waktu. Lari fartlek berguna untuk meningkatkan kecepatan dan stamina saat berlari. (Penkostrad)

Related Posts