TNI AL

JAGA KEHORMATAN DAN KEBANGGAAN SATUAN DENGAN MENUNJUKKAN DAN MERAIH PRESTASI

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Upacara penaikan bendera pada hari ini, Senin (21/8) terasa berbeda. Selama ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pejabat Utama dan Kepala Satuan Kerja jajaran Kolinlamil yang ditunjuk secara bergantian. Namun, kali ini Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. berkesempatan memimpin upacara penaikan bendera Merah Putih yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil.

Upacara penaikan bendera Merah Putih menjadi lebih spesial karena Panglima Kolinlamil memberikan reward kepada prajurit dan PNS Kolinlamil yang berhasil mengharumkan nama Kolinlamil dalam kancah olah raga baik di lingkungan TNI AL maupun tingkat internasional. Tiga prajurit salah satu diantaranya adalah prajurit Kowal berhasil meraih medali dalam ajang Kejuaraan Dayung Dunia Dragon Boat Rayong Thailand 2023 dan Kejuaraan Asean Racing di Thailand. Dalam event Pekan Olah Raga TNI AL wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2023 prajurit dan PNS Kolinlamil berhasil meraih juara pada lomba tenis lapangan.

Prajurit yang berprestasi dalam Kejuaran Internasional Dayung tersebut adalah Sertu TTU/W Ayuning Tika Vihari yang berhasil meraih 4 medali emas, Serda Jas Sofiyanto meraih 3 medali emas serta 1 medali perunggu dan Kls Isy Septenadow Horowati meraih 1 medali emas. Sedangkan pada cabang tenis lapangan Porwilbar 2023 prestasi ditorehkan Kolinlamil melalui Klk Nav Yoga Jati Asmara, Klk Mes Izzudin Al-Qosam, Penda Tk 1-III/b Sri Leksowati dan Penda Tk 1-III/B Aryanti dengan meraih medali perunggu.

Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi atau reward atas prestasi yang sudah diraih dan ajang kejuaraan olah raga. Hal tersebut telah menunjukkan perjuangan, kerja keras dan dedikasi prajurit dan PNS Kolinlamil untuk meraih prestasi serta mengharumkan nama bangsa Indonesia, TNI AL dan Kolinlamil. Keberhasilan prajurit dan PNS Kolinlamil dengan meraih juara dalam suatu kejuaraan menjadi bukti keseriusan Kolinlamil dalam melaksanakan pembinaan personel dalam bidang olah raga.

“Kita berharap dengan kesuksesan yang telah kalian raih dapat menjadikan semangat untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi serta dijadikan sebagai motivasi bagi para prajurit lainnya untuk mengikuti jejak dalam mencapai keberhasilan dan kemenangan. Selaku Panglima Kolinlamil, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya dan semangat yang telah kalian tunjukkan. Teruslah berjuang untuk menggapai prestasi yang gemilang.” ungkap Panglima Kolinlamil.

Di akhir sambutannya Panglima Kolinlamil membangkitkan dan membakar semangat seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil yang mengikuti upacara bendera dengan untuk terus berprestasi dan berbagai event dalam rangka menjaga dan mengangkat ‘marwah’ Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL yang layak diperhitungkan. Ia berharap dengan semangat, kerja keras, pengorbanan, dedikasi dan disiplin yang tinggi dari seluruh jajaran Kolinlamil, setiap event perlombaan Kolinlamil pasti akan tampil gemilang. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts