TNI AD

Jaga Kampung, Patroli Malam Koramil Jatinegara Antisipasi Tawuran Warga RW.10 dan RW.12 di CBU

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Bertempat di Perempatan toko ungu, Kel. Cipinang Besar Utara (CBU) Kec.Jatinegara, Jakarta timur, dilaksanakan Giat Patroli Jaga Kampung Antisipasi terjadinya tawuran antar oleh Koramil 01/Jatinegara bersama Polsek Jatinegara, Kamis (24/08/23) Malam.

Penyampaian Danramil Jatinegara Mayor Arh M. Sianturi pada Giat Patroli Jaga Kampung Sbb: sebagai antisipasi tawuran antar warga RW.10 dan RW.12 karena adanya salah paham diantara kedua belah pihak warga yang bertikai, adanya para p
Warga dari warga RW.12 dan tem Patroli Gabungan Koramil dan Polsek Jatinegara segera memberikan Edukasi dan membubarkan para warga untuk segera pulang kembali ke rumah masing-masing.

Penyampaian Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang.SH, Polsek Jatinegara melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cipinang Besar Utara Serda Tarsono telah melakukan sterilisasi wilayah RW.10 dan RW.12 guna mencari akar permasalahan tentang perselisihan/salah paham antar ke dua belah pihak yang bertikai, guna diadakannya musyawarah perundingan damai.

Pada kegiatan Patroli Gabungan Jaga Kampung wilayah Kelurahan Cipinang Besar Utara ini dibantu juga oleh Tim Patroli Kota Polres Metro Jakarta Timur, guna melaksanakan penyisiran dan penggeledahan antisipasi warga yang
membawa Sajam.

Patroli Jaga Kampung yang dipimpin oleh Danramil 01/Jatinegara Mayor Arh M.Sianturi dan Kapolsek Jatinegara AKBP Bintang,SH, beserta FKDM, Ormas dan Tokoh Masyarakat berkeliling mendatangi rumah rumah warga di kedua RW.10 dan R.12 Untuk melakukan pendekatan dan penyisiran untuk mengetahui perkembangan warga yang sedang bertikai.

Ditambahkan Kapolsek Jatinegara, apabila perselisihan warga yang salah paham/bertikai menggunakan Sajam, kami tidak segan-segan untuk memproses setiap warga yang melanggar hukum dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku, tandasnya.

Related Posts