POLRI

Ini Harapan Kapolres Jepara Saat Resmikan Gedung Serbaguna Polsek Mayong

JEPARA,KLIK7TV.CO.ID – Kapolres Jepara meresmikan Gedung Serbaguna di halaman Polsek Mayong, Kamis (12/10/2023).

Peresmian ini dilakukan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan makan siang bersama di Gedung Serbaguna Polsek Mayong.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pembangunan Gedung Serbaguna sampai berdiri sekarang ini, atas partisipasi berbagai pihak termasuk warga Kecamatan Mayong.

“Saya sangat mengapresiasi sekali kepada warga disini karena telah membantu proses pembangunan gedung serbaguna ini,” ujar AKBP Wahyu.

Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, dengan dibangunnya gedung serbaguna ini terwujud menjadi tempat yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Namanya juga gedung serbaguna, jadi semoga bisa bermanfaat, baik oleh Polri maupun masyarakat sekitar Polsek Mayong yang akan menggelar acara,” katanya.

Dengan berdirinya gedung serbaguna tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mendukung dan berpartisipasi.

“Saya beserta jajaran Polsek Mayong mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan gedung serbaguna ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Mayong AKP Bambang Suroyo mengatakan, bahwa renovasi gedung serbaguna ini dilatarbelakangi dengan bangunan gedung yang terlihat kurang bersih dan tidak terawat

“Dahulunya gedung serbaguna Polsek Mayong ini dulunya asrama untuk anggota Polsek Mayong, karena kondisinya sudah rusak dan tidak layak huni sehingga tidak dipergunakan. Kami berinisiatif memanfaatkan tempat tersebut untuk gedung serbaguna,” tutur AKP Bambang.

Kapolsek menjelaskan, “Gedung serbaguna ini, kami bangun dengan ukuran 9×6 meter. Selain itu, terdapat dapur dan kamar mandi. Kami juga membuat talut di pinggir sungai depan gedung serbaguna sepanjang 15 meter dan tinggi 1 meter,” jelasnya.

Kapolsek Mayong menambahkan, dengan adanya Gedung Serba Guna ini nantinya di harapkan dapat digunakan pihak kepolisian Polsek Mayong maupun masyarakat dalam berbagai acara seperti zoom meeting, gelar perkara, penyelesaian perkara, pengarahan anggota, arisan rutin Bhayangkari dan kegiatan sosial lainnya bersama masyarakat sekitar.

Terselenggaranya pembangunan Gedung Serbaguna ini berkat dukungan masyarakat, donatur dan beberapa pihak terkait lainnya.

(Khnza Haryati)

Related Posts