POLRI

Implementasi Quick Wins, Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota Binluh P4GN dan Antisipasi Kenakalan Remaja

BEKASI, KLIK7TV.CO.ID — Polres Metro Bekasi Kota terus Implementasikan program Quick Wins. Program quick wins salah satunya oleh Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota dalam bimbingan dan penyuluhan P4GN dan Antisipasi Kenakalan Remaja bertempat di halaman SMA Widya Nusantara No. 47 Perum Bumi Bekasi Baru, Kel. Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (18/8/2023).

Kanit 3 Narkoba Satresnarkoba Polres Metro Bekasi Kota AKP Arifin Sihombing S.H, M.H, dalam penyampaian kepada siswa dan siswi SMA Widya Nusantara menjelaskan tujuan dari kehadiran mereka dalam rangka penyuluhan narkoba merupakan bentuk pengetahuan dan perlindungan agar generasi muda tidak terjerumus ke dalam perbuatan yang menyimpang, yakni penyalahgunaan narkotika.

“Penyuluhan bahaya narkoba hari ini kami akan menjelaskan tentang narkoba, dampaknya dan sanksi hukum yang terlibat dalam penyalaguna narkoba,” kata AKP Arifin Sihombing, S.H, M.H, dihadapan siswa kelas 10, kelas 11 dan kelas 12 SMA Widya Nusantara.

Dihadapan mereka, dia juga mengingatkan para pelajar agar memahami dampak yang ditimbulkan dari penyalahgunaan barang haram tersebut, baik bagi kesehatan maupun masa depan sebagai generasi penerus bangsa dan banyak faktor yang dapat memengaruhi seseorang dalam penyalahgunaan narkoba, sehingga hal tersebut perlu diantisipasi dengan peran semua pihak baik dari lingkungan sekolah maupun di rumah.

“Pergaulan bebas salah satu yang bersinggungan erat dengan penyalahgunaan narkotika ataupun obat-obatan dan sejenisnya, untuk mengantisipasi ini perlu adanya kesadaran adik – adik dalam membatasi diri agar tidak salah dalam bergaul,” katanya.

Perlu diketahui apabila telah diproses hukum penyalahgunaan narkotika ini tidak hanya merugikan diri sendiri pihak keluarga juga pastinya ikut menanggung malu.

“Kami akan terus melakukan berbagai upaya, mulai dari tindakan imbauan hingga preventif (tindakan pencegahan) sebagai tindak lanjut dalam pemberantasan peredaran narkotika,” ujarnya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, siswa dan siswi yamg hadir diberikan ruang kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan tentang narkoba yang akan dijawab langsung oleh Kanit 3 Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu untuk mengenal lebih jelas dari Narkoba, Satresnarkoba sudah menyiapkan jenis jenis narkoba yang marak beredar untuk dilihat dan dikenali langsung siswa dan siswi tadi.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Kasubnit 5 Unit 3 Sat ResNarkoba Ipda Feri Efendi, S.H, M.H, Banit 5 Unit 3 Sat ResNarkoba Aipda Rahmat Hidayatullah, S.H, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur AKP Ompi Indovina, S.H, M.H, Kanit Binmas Polsek Bekasi Timur, Iptu Neneng Komariah, Panit 1 Reskrim Polsek Bekasi Timur, Ipda Sigit serta dari pihak sekolah SMA Widya Nusantara Kota Bekasi Kepala Sekolah SMA Widya Nusantara Kota Bekasi Bapak Drs. Cepi Imam Kusuma, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Widya Nusantara Kota Bekasi Ibu Nur Fitri, ST, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Widya Nusantara Kota Bekasi Bapak Jasril, SS, Pembina OSIS SMA Widya Nusantara Kota Bekasi Bapak Irfan Syaefudin, S.Pd dan guru gelas dari kelas 10, Kelas 11 dan kelas 12.@Wilson.P/,Robin Pasaribu

Related Posts