TNI AL

HARAPAN DAN DOA DIPANJATKAN UNTUK KEBESARAN DAN KEJAYAAN TNI AL

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Memasuki usianya yang ke-78, TNI Angkatan Laut bertekad untuk mewujudkan TNI AL yang profesional, modern, dan tangguh. Guna mewujudkannya berbagai pembangunan di jajaran TNI AL semakin terus ditingkatkan, tidak hanya pembangunan kekuatan dan juga pembangunan sumber daya manusia TNI sehingga menjadi prajurit yang unggul dan profesional. Sebagai insan hamba Tuhan yang bertaqwa, segala upaya yang ditempuh oleh TNI AL tidak terlepas dari doa yang selalu dipanjatkan oleh seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Menindaklanjuti instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla, yang tercantum dalam Telegram Kasal, hari ini Jumat (8/9) seluruh jajaran TNI AL menggelar doa bersama usai pelaksanaan sholat Jumat bagi yang beragama Islam. Untuk yang beragama lain, pelaksanaan doa bersama pada pukul 12 siang dengan tempat sesuai Satuan masing-masing. Doa bersama digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang puncak perayaan HUT ke-78 TNI AL pada tanggal 10 September 2023.

Kolinlamil melaksanakan doa bersama di Masjid AT-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang dipimpin oleh Ustadz Armawi, sedangkan doa bersama umat Nasrani dipimpin oleh Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ronald Rarun dengan mengambil tempat di Officer Cafe lantai 2. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. mengatakan bahwa doa bersama yang digelar menjelang peringatan HUT ke-78 TNI AL ini untuk memanjatkan doa kepada bangsa dan negara Indonesia, agar jajaran TNI AL baik personel maupun alutsistanya selalu dalam perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT dan tugas-tugas yang diemban TNI AL dapat tercapai dengan hasil optimal.

“Sebagai umat yang beragama, bersyukur merupakan sikap yang harus melekat pada diri setiap hamba Tuhan Yang Maha Esa. Ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT harus dapat ditunjukkan dengan kinerja yang nyata dan hasilnya dapat dirasakan oleh rakyat Indonesia.” ungkap Panglima Kolinlamil singkat. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts