TNI AD

Hadiri Acara Bakar Batu di Keneyam, Dansatgas 411 : Harmoni Kebersamaan Menjaga Nduga Aman dan Damai

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., menghadiri acara Bakar Batu dalam rangka peringatan HUT ke-67 Gereja Kristen Injili di Tanah Papua, bertempat di Gereja GKI Jemaat Geliad Keneyam, Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Dalam keterangannya, Jumat (27/10/2023), kepada Tim Penerangan 411, Letkol Inf Subandi yang akrab disapa Bang Alex mengatakan, hari ini sungguh luar biasa, suasana kebersamaan dan kekeluargaan begitu terasa erat, TNI-Polri bersama dengan Pemerintah Daerah Nduga, Gereja dan masyarakat Nduga dalam acara Bakar Batu HUT ke-67 GKI di Tanah Papua.

Lanjutnya, kami Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Kodim 1706/Nduga, Polres Nduga, Satgas Elang, bersama Pemerintah Daerah Nduga hadir bersama-sama untuk mensukseskan acara penting tersebut.

“Rangkaian acara dimulai dengan Bakar Batu, menyajikan hidangan kepada seluruh tamu undangan yang hadir, selanjutnya makan bersama-sama, dengan rangkaian tradisi budaya yang begitu kental dan sakral acara hari ini berlangsung dengan aman dan lancar, lokasi acara dibanjiri ribuan jemaat dan tamu undangan,” terang Dansatgas.

Acara ini, sambung Bang Alex, berlangsung meriah penuh sukacita sebuah wujud nyata kebersamaan dan kekeluargaan bahwa Kabupaten Nduga aman dan damai.

“Acara hari ini merupakan acara puncaknya, berlangsung dengan meriah, penuh sukacita, dari awal hingga selesai berjalan lancar, tentu tidak lepas dari sinergitas semua unsur, baik TNI-Polri, Pemda Nduga, Gereja dan Masyarakat Kabupaten Nduga bersama-sama dalam mewujudkan keamanan,” pungkas Bang Alex.

Acara Bakar Batu selesai dilanjutkan dengan ibadah bersama di dalam gereja dan rapat Gereja-gereja Kabupaten Nduga.

Pengamanan dilaksanakan dari Polres Nduga, Kodim 1706/Nduga, Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Satgas Damai Cartenz 2023, Satgas Elang, seluruh unsur Satgas TNI-Polri di wilayah Distrik Keneyam untuk kelancaran acara.

Hadir dalam acara Bakar Batu ini Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge, Tokoh Gereja GKI, Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, Dandim 1706/Nduga, Kapolres Nduga, Danpos Elang, Tokoh Gereja, Tokoh Adat di Kab. Nduga, tamu undangan serta Masyarakat Keneyam.Red

Related Posts