TNI AL

Etape Pertama Ekspedisi Maritim Tim Rute Merah, Prajurit TNI AL Sosialisasi Pelestarian Lingkungan Laut Pada Masyarakat

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Setelah sebelumnya diberangkatkan dari Tarakan, Tim Rute Merah Ekspedisi Maritim tiba di Posal Tanjung Selor, dan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat pesisir dengan melaksanakan sosialisasi terkait penangkapan ikan ramah lingkungan, Rabu (6/09). Selain itu Tim Rute Merah juga memberikan bantuan sosial dari Lantamal XIII Tarakan kepada 50 peserta sosialisasi masyarakat yang mengikuti tersebut.

Setelah melaksanakan kegiatan di Pulau Tanjung Selor Tim Rute Merah melanjutkan perjalan ekspedisi berikutnya ke Posal Berau dan tiba di Keraton Batiwakkal Gunung Tabur Kel. Gunung Tabur Kec. Gunung Tabur Kab. Berau Prov. Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan ini Aspotmar Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan Kolonel Marinir Martua Felix Pakpahan, selaku kordinator Tim Rute Merah Ekspedisi Maritim membacakan sambutan Komandan Lantamal XIII yang menyampaikan bahwa, Ekspedisi Maritim yang dilaksanakan TNI AL ini dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI AL.

“Perjalanan ekspedisi ini tentu sarat akan pesan, keterkaitan dengan tugas dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut, serta mendukung visi pemerintah menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia.”, pungkas Aspotmar Danlantamal XIII.

Ekspedisi Maritim 2023 adalah sebuah perjalanan yang dibentuk oleh TNI AL di wilayah Kalimantan untuk membangkitkan semangat maritim, sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla), serta dapat menggali dan menemukan sejarah-sejarah kejayaan maritim Indonesia di rute-rute yang dilalui.

Senada dengan pelaksanaan kegiatan ini, pada kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan komitmen TNI AL untuk terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim Dunia. @Red

Related Posts