TNI AU

Empat Golongan Yang Dirindukan Surga 

KLIK7TV.CO.ID – Ada empat golongan yang dirindukan surga, kerinduan ini tentu beda sebagaimana kerinduan istri kepada suami. Kalau kerinduan istri dan suami belum tentu karena menjalankan syariat Alllah, namun bisa jadi urusan soal keduniaan, maka ada pepatah kaulah bulan kaulah bintang, gara-gara adek abang banyak hutang. Atau ada lagi ada uang abang sayang, gak ada uang abang tending. Namun kalau kerinduan syurga ini memang benar-benar kerinduaan semata-mata Allah, siapa itu diantaranya:

1. Taalil-Qur’ani (pembaca Al -quran).
Rosullullah bersabda, “Bacalah (Al-Qur’an), naiklah (pada derajat-derajat surga) dan bacalah dengan tartil sebagaimana engkau membacanya dengan tartil di dunia. Sesungguhnya kedudukan derajatmu pada kadar akhir ayat yang engkau baca.” (HR. Ahmad).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
خيركم من تعلم القرآن وعلمه
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur`an dan mengajarkannya”. (HR. Bukhori).

2. Wa haafizhul-Lisan (orang yang menjaga lisannya)

Dalam sebuah hadis dikatakan, “Wahai Rasulullah, ada seorang wanita yang hanya melaksanakan salat wajib saja dan hanya bersedekah dengan sepotong keju namun dia tidak pernah menyakiti tetangganya
Nabi saw lantas menjawab, “Dia termasuk penghuni surga.” (HR. Bukhari).

3. Wa muth’imul-ji’aan (orang-orang yang memberi makan pada yang kelaparan)

Rasulullah saw bersabda, “Siapa pun kaum mukmin yang memberi makan mukmin lain yang kelaparan, maka pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dan buah-buahan surga.” (HR. Tirmidzi).

4. Wa shoimiin fii syahri Romadhon (orang yang berpuasa di bulan Ramadan)

Dalam sebuah hadis Nabi Muhammad saw bersabda, “Surga memiliki delapan buah pintu. Di antara pintu tersebut ada yang dinamakan pintu Ar-Rayyan yang hanya dimasuki oleh orang-orang yang berpuasa.” (HR. Bukhari).

Oleh : Letkol Sus Giyanto

Pos terkait