TNI AL

Dukung Peningkatan Jumlah Investor, PLN dan DPMPPTSP Sumut Tandatangani Perjanjian Kerjasama

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Dalam upaya mendukung peningkatan jumlah investor di Sumatera Utara serta menjamin kemudahan serta ketersediaan pasokan listrik untuk para investor yang akan menanamkan investasinya di sumatera utara, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara (DPMPPTSP Sumut) melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama mengenai Sinergi Informasi Penanaman Modal dan Kemudahan mendapatkan Listrik bagi para penanam modal di Sumatera Utara.Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW Sumut Yusri di Medan, Jumat (14/10)

Penandatangan perjanjian dilakukan ke dua belah pihak di Medan, PLN diwakili Senior Manager Perencanaan, Eko Prihandana dan pihak DPMPPTSP Provinsi Sumut diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Faisal Arif Nasution SSos MSi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh General Manger PLN UIW Sumut Tonny Bellamy, Senior Manager Perencanaan Eko Prihandana, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Chairuddin, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumatera Utara Agus Tri Priyono, Deputi Direktur Bank Indonesia Sumatera Utara Wahyu Yuwana, Plt Kepala Bappeda Sumatera Utara – Hasmirizal Lubis, Kepala Biro dan undangan lainnya.

General Manager PLN UIW Sumut menyampaikan bahwa saat ini sistem kelistrikan di Sumatera Utara telah terinterkoneksi dengan Sistem Sumatera yang terhubung melalui transmisi 275 kV dan 150 kV sehingga keandalan sistem selalu terjaga.

“Sistem Kelistrikan Sumatera disuplai dari dua sistem utama yaitu Sistem Kelistrikan Sumatera Bagian Utara (SBU) serta Sistem Kelistrikan Sumatera Bagian Tengah (SBT). Saat ini Daya Mampu Pasok (DMP) di Sumatera Utara sebesar 2.616 MW sedangkan beban puncak Sumatera Utara sebesar 2.084 MW sehingga masih terdapat cadangan sebesar 532 MW”, ujar Tonny.

Dengan nilai cadangan pembangkit yang cukup besar tersebut PLN UIW Sumatera Utara optimis untuk dapat menyambung semua potensi pelanggan yang ada dan juga memastikan kepada calon investor untuk tidak perlu takut terkait dengan suplai listrik pada bisnisnya.

Lebih lanjut Tonny menyampaikan harapan agar PLN UIW Sumut dapat ikut serta dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pertumbuhan investasi serta pembangunan di Sumatera Utara.

“semoga informasi tentang potensi investasi di Sumatera Utara dapat kami terima dengan cepat sehingga infrastruktur juga dapat dipersiapkan lebih cepat. Investor urus bisnisnya, kami PLN urus listriknya”, tutup Tonny

Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sumatera Utara – Agus Tri Priyono, dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya atas terlaksananya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini.

“Ini merupakan langkah baik untuk membuat investasi datang ke Sumatera Utara dan pastinya dengan adanya listrik para investor tidak perlu khawatir dengan perkembangan bisnisnya nanti. Terimakasih kepada PLN atas sinergi yang telah dibangun untuk peningkatan investasi potensial di Sumatera Utara demi Sumut yang lebih maju dan bermartabat”, tutur Agus.

Selanjutnya acara diisi dengan pemaparan singkat mengenai overview kelistrikan Sumatera Utara dan juga penjelasan dari North Sumatera Investment yang turut hadir dalam acara penandatangan PKS tersebut.@(ds)

Related Posts