TNI AL

Dosen Utama Kejuangan Seskoal Pimpin Upacara Bendera

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – TNI AL, Seskoal 28 Agustus 2023.
Dosen Utama Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), Kolonel Laut (P) Basri Mustari, M.Han., CIQnR., CIQaR, bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Penaikan Bendera di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (28/08/23).

Pada kesempatan tersebut, Inspektur Upacara menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Seskoal agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan berkat limpahan rahmat dan karunia-NYA kita semua dapat berkumpul pada kegiatan Upacara Bendera Hari Senin ini dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih Lanjut dalam sambutannya, Inspektur Upacara berpesan kepada seluruh peserta upacara agar memperhatikan kebersihan lingkungan dan kerapihan dalam berpenampilan selama berdinas sehari-hari. Selain itu, Inspektur upacara juga menekankan bahwa saat ini adalah musim kemarau, sehingga personel yang melaksanakan dinas jaga harus selalu waspada terhadap bahaya kebakaran yang bisa disebabkan karena berbagai faktor. Dengan kewaspadaan tersebut, diharapkan kita semua dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu irup juga berpesan agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial, jangan terpengaruh dengan berita yang belum terbukti kebenarannya, yang disebar luaskan melalui media sosial oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Serta selalu melaksanakan tugas sesuai dengan ketetapan ataupun perintah Pimpinan TNI Angkatan Laut dan Lembaga
Dikesempatan tersebut, Inspektur Upacara juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu peduli terhadap lingkungan, baik itulingkungan kerja, lingkungan masyarakat, lingkungan tempat tinggal kita dan lingkungan keluarga. Sehingga dapat membawa efek positif, yaitu tetap terjaganya keamanan dan kenyamanan di lingkungan komplek Seskoal.

Upacara hari Senin yang dilaksanakan dengan penuh khidmat tersebut, diawali dengan pengibaran Bendera Sang Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengucapan Sapta Marga, dilanjutkan amanat Inspektur Upacara dan pembacaan doa, Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Laut (T) Supriyadi, yang kesehariannya menjabat sebagai Pasminpers Denma Seskoal.

Related Posts