TNI AL

Danpushidrosal Berikan Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LI Sesko TNI

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LI Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) TA 2023 bertempat di Grha Widya Adibrata Sesko TNI Bandung, Senin, (30/10/2023).

Danpushidrosal mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan Pembekalan kepada Pasis Dikreg LI Sesko TNI dengan tema “Pokok-pokok Kebijakan Kasal dalam Mengantisipasi Perkembangan Lingkungan Strategis (Banglingstra) Terkini”.

Dalam paparannya Danpushidrosal membahas tentang perkembangan lingkungan strategis global yang terus berkembang secara cepat dan menunjukkan tren yang semakin meningkat dan kompleks.

Hal ini terlihat dengan semakin berkembangnya konflik, krisi maupun beberapa perang terbuka yang terjdi di berbagai belahan dunia, serta menunjukkan situasi yang semakin dinamis.

Sebagi komponen utama kekuatan pertahanan negara, TNI bertugas menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,

Lebih lanjut, agar pembinaan kekuatan, pembangunan kekuatan dan pembangunan kemampuan tersebut dapat dilakukan secara maksimal, tentunya diperlukan adanya kebijakan pimpinan Kepala Staf Angkatan Laut yang akan ditetapkan dalam setiap program yang dilaksanakan.

Ceramah tersebut diikuti 159 orang Perwira Siswa yang terdiri dari TNI AD 61 siswa, TNI AL 41 siswa, TNI AU 36 siswa, Polri 14 siswa dan dari pasis negara sahabat sebanyak 7 siswa perwakilan dari Australia, Saudi Arabia, Malaysia, India, Pakistan dan Singapura.@Red

Related Posts