TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI UPACARA ZIARAH ROMBONGAN KE TMPN KALIBATA JELANG HUT KE-78 TNI AL TAHUN 2023

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto mengikuti upacara ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny Fera Muhammad Ali dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut tahun 2023 bertempat di TMPN Kalibata Jl. Raya Kalibata Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, (08/09/2023).

Kasal dalam sambutannya mengatakan “Ziarah ini dilakukan sebagai penghormatan TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang demi bangsa dan negara serta untuk mengenang dan menghormati semangat perjuangan para pahlawan di masa lalu. Karena dengan semangat juang tersebut membuat para pahlawan mampu berperang mengusir para penjajah sekaligus meraih kemerdekaan. Di samping itu guna membangkitkan semangat prajurit TNI Angkatan Laut untuk terus mengabdi demi kejayaan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa mengenal menyerah dengan meneladani perjuangan para pahlawan kusuma bangsa. Kita harus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dan mengharumkan bumi pertiwi, serta berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan tetap mempertahankan, menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal memberikan penekanan “Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawan. Menghargai jasa pahlawan menjadi kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia sebab berkat jasa para pahlawan kita bisa merasakan kemerdekaan, kebebasan dan terlepas dari segala penindasan yang dilakukan oleh penjajah. Cara sederhana yang sudah pasti kita bisa melaksanakan untuk menghargai jasa para pahlawan adalah dengan meneladani sikap dan perilaku para pahlawan, menjunjung rasa saling menghormati dan menghargai serta mendoakan para pahlawan yang telah gugur”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Related Posts