TNI AL

Danlantamal III Jakarta Ikuti Olahraga Bersama Pangkoarmada I

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto mengikuti olahraga bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP. dan Ketua DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono dalam rangka silaturahmi dengan keluarga besar jajaran Koarmada I yang berada di Jakarta bertempat di kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Jumat (27/10/2023).

Pangkoarmada I dalam pengarahannya mengatakan “Olahraga bersama ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dalam rangka menjaga soliditas, kekompakan, menumbuhkan jiwa korsa dan moril serta semangat bagi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut keluarga besar jajaran Koarmada I yang berada di Jakarta sehingga dapat menjalankan tugas-tugas pokok satuan ke depan.

Terkait dengan pembinaan fisik maka seluruh prajurit agar melaksanakan secara rutin minimal dua kali seminggu setiap hari Selasa dan Jumat seperti yang sudah dilaksanakan selama ini. Gunakan waktu untuk berolahraga dengan sebaik-baiknya bisa dilaksanakan berlari atau jalan secara berkelompok atau perseorangan dengan tetap memperhatikan kondisi tubuh, kesehatan dan usia serta jangan memaksakan diri yang justru akan berakibat fatal”.

Selanjutnya Pangkoarmada I menjelaskan “Olahraga menjadi sangat penting untuk menggiatkan metabolisme tubuh sehingga menghasilkan sistem kekebalan dalam usaha menjaga dari masalah penyakit dan stres. Dengan semakin rutin melakukan olahraga maka tubuh akan semakin sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lainnya.

Melalui kegiatan olahraga bersama yang dilakukan secara rutin dan terus menerus juga akan dapat membangun serta meningkatkan jiwa korsa yang semakin kuat. Olahraga bersama ini kita laksanakan dengan cara hati yang senang dan gembira sehingga kita dapat merasakan manfaatnya yaitu meningkatkan imun atau kekebalan tubuh sebagaimana semboyan olahraga “mens sana in corpore sano” bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, maka teruslah berolahraga”.@Red

Related Posts