TNI AL

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI ACARA DELIVERY CEREMONY SPECIAL MISSION COMBAT BOAT

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID РKomandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri acara delivery ceremony special mission combat boat dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. bertempat di jet ski caf̩ Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (25/10/2023).

Waksal dalam sambutannya mengatakan “Kita semua menjadi saksi sejarah atas selesainya pembangunan satu unit special mission combat boat karya anak bangsa yang dibangun oleh PT Tesco Indomaritim. Sesuai kebijakan pemerintah, pembangunan pertahanan negara salah satunya diarahkan melalui penguatan kapasitas dan kemandirian industri pertahanan dalam negeri. Keberhasilan pembangunan ini sekali lagi menajdi indikator keberhasilan dari program pemerintah tersebut”.

Selanjutnya Wakasal menjelaskan “Sesuai dengan fungsinya, special mission combat boat ini dirancang untuk operasi militer dan tugas-tugas khusus, dilengkapi dengan teknologi navigasi yang memadai dan kemampuan manuver yang tinggi untuk mengeksekusi misi dengan presisi. Desain yang aerodinamis memungkinkan kapal ini untuk dapat memasuki wilayah yang sulit dijangkau KRI, mampu melaksanakan tugas-tugas kritis dalam situasi yang memerlukan kecepatan, ketepatan dan kerahasiaan. Dengan karakteristik tersebut, kapal sejenis ini mampu memenuhi kebutuhan operasi TNI Angkatan Laut untuk melaksanakan pengamanan objek vital nasional di perairan sempit”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Related Posts