TNI AL

Danlantamal I Laksanakan Kegiatan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI dan Panglima TNI Beserta Rombongan di Provinsi Sumatera Utara

BELAWAN,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo melaksanakan kegiatan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beserta rombongan di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (19/8/2023).

Rangkaian kegiatan diawali dengan penyambutan kedatangan Panglima TNI yang didampingi Aster beserta Asops dan Kapuspen Panglima TNI oleh Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danlantamal I, Danlanud Soewondo Medan, di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Selanjutnya penyambutan kedatangan Presiden RI beserta rombongan oleh Panglima TNI, Gubernur Sumatera Utara, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Danlanud Soewondo Medan.

Setibanya Presiden RI dan rombongan di Bandara Internasional Kualanamu langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serba Guna Jalan Pancing Medan disambut oleh Ketua Komisi I DPR RI, Danlantamal I, Walikota Medan, Bupati Deli Serdang, Ketua Umum PP Muhammadyah, Ketua Umum PP IPM untuk menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar Ke XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Tahun 2023. Selanjutnya, Presiden dan rombongan menuju Pasar Sukaramai Kota Medan untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Presiden didampingi Panglima TNI serta Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan sembako dan baju kepada masyarakat serta pedagang yang hadir di pasar tersebut.

Selesai peninjauan ke Pasar Sukaramai selanjutnya Presiden RI menghadiri acara Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023 di Lapangan Benteng Medan, selesai acara pengukuhan selanjutnya Presiden dan rombongan menuju Hotel untuk beristirahat dan akan melanjutkan jadwal kegiatan esok hari.

Pada kesempatan lain, Komandan Lantamal I beserta Forkopimda Sumut menghantar Panglima TNI beserta Aster dan Asops Panglima TNI menuju Bandara Internasional Kualanamu yang akan bertolak kembali ke Jakarta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Militer Presiden, Danpaspampres, Staf Khusus Presiden, Wadan Lantamal I, Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I serta Dansatrol Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Related Posts