TNI AL

Danlantamal I Ikuti Pembekalan Prosedur Tetap Penegakan Hukum dan Penjagaan Keamanan di Wilayah Laut Yurisdiksi Nasional Melalui Vicon

BELAWAN,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta seluruh Perwira Korps Pelaut dan Korps Hukum jajaran Lantamal I mengikuti Pembekalan tentang Prosedur Tetap Penegakan Hukum dan Penjagaan Keamanan di Wilayah Laut Yurisdiksi Nasional oleh TNI AL yang dipimpin oleh Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Aryantyo Condrowibowo mewakili Asops Kasal Laksamana Muda TNI Denih Hendrata melalui vicon, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Dalam sambutan Asops Kasal yang dibacakan oleh Waasops Kasal menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan ini sangat bermanfaat bagi kita sekalian, diharapkan kita mendapatkan pencerahan dan solusi penanganan penegakan kedaulatan dan hukum di laut sesuai dengan Hukum Nasional, Hukum Internasional.

Penegakan hukum di laut memegang peranan dan fungsi yang sangat penting sebagai bagian dalam mewujudkan kewibawaan dan kedaulatan negara di laut serta kepastian hukum bagi penyidik TNI AL dalam menangani tindak pidana di laut secara profesional dan proporsional. Saya berharap kegiatan pembekalan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya khususnya bagi personel di satuan operasi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asintel Danlantamal I, Asops Danlantamal I, Dansatrol Lantamal I, para Komandan KRI dan KAL Satrol Lantamal I.

(Dispen Lantamal I)

Related Posts