TNI AL

Danlanal Bandung Pimpin Acara Pelaporan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Bandung Periode 1 Oktober 2022

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin acara Kenaikan Pangkat Personel Lanal Bandung yang berpangkat Bintara dan Tamtama serta PNS Kala waktu 01 Oktober 2022, bertempat di Lapangan Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8, Kota Bandung, Senin (03/10/2022).

Sebanyak 7 (tujuh) Personel Lanal Bandung terdiri dari 2 (dua) orang Bintara dan 1 (satu) orang Tamtama serta 4 (empat) orang PNS yang mendapatkan kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dengan melaksanakan penyematan tanda pangkat baru dan penanggalan tanda pangkat lama oleh Danlanal Bandung terhadap perwakilan Personel yang naik pangkat dan dilanjutkan acara tradisi mandi kembang untuk Personel yang naik pangkat dilaksanakan oleh Danlanal Bandung didampingi Palaksa serta seluruh Perwira Staf Lanal Bandung.

Danlanal Bandung menyampaikan bahwa dalam kehidupan militer kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi. Oleh karena itu, selain harus bersyukur, kenaikan pangkat juga harus disikapi oleh seorang Prajurit dan PNS dengan menunjukan komitmen dan tekadnya dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada organisasi khususnya Lanal Bandung yang pada akhirnya dapat berguna bagi bangsa dan negara. Kita harus menyadari, bahwa keberhasilan pelaksaan tugas-tugas organisasi sangat tergantung pada kadar kualitas pengawaknya, yaitu Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Selain itu, Danlanal Bandung berharap kepada yang memperoleh anugerah kenaikan pangkat, hendaknya dapat mewujudkan rasa syukur dengan mempertebal ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dengan meningkatkan etos kerja, disertai semangat pengabdian yang tulus. Pada kesempatan ini, saya mengingatkan kembali kepada seluruh personel khususnya yang naik pangkat, saudara harus dapat menjadi suri tauladan dan mampu menempatkan diri di lingkungan kerja masing-masing, karena keberhasilan pelaksanaan tugas yang kita emban tidak terlepas dari dukungan lingkungan sekitar kita.

Lebih lanjut, saudara sekalian sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, saya berpesan untuk tetap menjaga penampilan yang mencermikan sikap kemiliteran yang tegas, berani, memiliki dedikasi, loyal, profesional, jujur dan menjaga kehormatan sesuai dengan semangat baru TNI AL, dengan berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.

Usai pelaksanaan acara Pelaporan Kenaikan Pangkat dilanjutkan tradisi penyiraman bunga dan ucapan selamat dari Danlanal Bandung dan seluruh Prajurit kepada Prajurit yang telah naik pangkat selanjutnya Danlanal Bandung beserta seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung mengikuti acara Syukuran atas kenaikan pangkat Personel Lanal Bandung yang digelar di Aula Mako Lanal Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa, Perwira Staf, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Related Posts