TNI AL

Danlanal Bandung Hadiri Acara Peringatan dan Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-73 PPAL Rayon Bandung

BANDUNG,KLIK7TV.CO.ID – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., selaku Pembina PPAL Rayon Bandung menghadiri Peringatan dan Syukuran HUT Ke-37 PPAL Rayon Bandung, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (22/08/2023).

Maksud dan tujuaan kegiatan tersebut adalah Peringatan dan Syukuran HUT Ke-37 PPAL Rayon Bandung dengan tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kita Tingkatkan Kesejahteraan Purnawirawan TNI AL”.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Bandung memberikan Penghargaan kepada Mayor Laut (P) Purnawirawan Mudjo Soewarso yang menjabat sebagai Komandan Lanal Bandung Ke-2 pada Tahun 1967.

Amanat Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Aji, S.E., M.M., yang dibacaakan Ketua PPAL Rayon Bandung Mayor Laut (Purn) Sri Hayati mengatakan bahwa pada hari ini Kamis tanggal 17 Agustus 2023 kita semua hadir dalam rangka melaksanakan Acara Syukuran HUT Ke-37 PPAL Tahun 2023 yang juga dilaksanakan bersama oleh rayon-rayon di seluruh penjuru Indonesia. Demikian juga pada saat ini di Jakarta diselenggarakan acara yang sama diatas Geladak Helly KRI Dr. Rajiman Widyodiningrat-992 yang berlayar di Teluk Jakarta. Sedangkan untuk Perayaan Syukuran HUT PPAL di wilayah timur akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 30 Agustus 2023 dengan menggunakan KRI Soeharso-990 yang berlayar di Perairan Surabaya.

Seperti kita ketahui bersama, PPAL lahir pada tanggal 17 Agustus Tahun 1986 yang pada awalnya bernama Badan Kontak Purnawirawan Angkatan Laut (BKPAL) dan saat ini telah berubah nama menjadi Persatuan Purnawirwan TNI Angkatan Laut (PPAL). Selama 37 tahun ini, PPAL sesuai misi dan visinya telah berusaha membantu meningkatkan kesejahteraan Para Purnawirawan TNI Angkatan Laut.

Purnawirawan TNI Angkatan Laut sejatinya tetaplah Prajurit Jalasena yang melanjutkan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, keberadaan PPAL sama sekali tidak dapat dipisahkan dan dilepaskan dari TNI Angkatan Laut. Terlebih lagi, para Purnawirawan adalah pengukir sejarah TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu yang membentuk, membangun, dan membesarkan TNI Angkatan Laut hingga menjadi seperti sekarang ini.

Diakhir sambutannya, Ketua Umum PPAL menyampaikan pesan khususnya kepada seluruh para Purnawirawan TNI Angkatan Laut dimanapun berada agar dalam menghadapi tahun politik untuk merayakan pesta demokrasi pada Pemilu tahun 2024 nanti, seluruh anggota PPAL mengunakan hak memilih dan dipilih, agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai perundangan pemilu yang berlaku serta tidak menggunakan fasilitas, seragam dan atribut organisasi PPAL dalam melaksanakan kegiatan politik.

(Pen Lanal Bandung)

Related Posts