TNI AD

Dandim 0510/Trs dampingi Bupati Tangerang launcing Mobil vaksin Kab. Tangerang Kodam Jaya, Tigaraksa – Terus berupaya menyukseskan pemutusan penyebaran Covid 19, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar monitoring kegiatan vaksinasi mobil Covid 19 yang di gelar di Pendopo Jalan Jaitun Raya Islamig Village Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Jum’at (06/08/2021). Untuk kouta vaksinasi mobil Covid 19 untuk 150 orang, ini untuk membantu percepatan penanganan covid 19 di wilayah-wilayah di Kabupaten Tangerang. Hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Holid Ismail S,A, Kadin kes kabupaten Tangerang dr.Desriana, Kapolres Kota Tangsel AKBP Imam Aminudin, Camat kelapa Dua prima Saras Puspa SH MM, Kapolsek Kelapa Dua Akp Fredi Yuda Satria, Kajari Kabupaten Tangerang Nova wilda Saragih, Sekda Kabupaten Tangerang maesyal Rasyid, Kadisduk Capil kabupaten Tangerang Safrudin, Lurah Kelapa Dua Fahrurozi, Ketua RW 14 Endang. Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, TNI dalam hal ini Kodim 0510/Trs terus mendukung dan membantu dalam penanganan percepatan penyebaran virus Covid, baik melalui pengamanan atau sekaligus penyelenggara vaksinasi untuk warga. “Kodim 0510/Trs melalui Koramil-Koramil jajaran Kodim 0510/Trs terus melakukan pemutusan penyebaran Covid melalui serbuan vaksin, kesemua itu dalam rangka membantu pemerintah dalam memerangi untuk melawan penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Petugas gabungan dari TNI Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali membagikan masker gratis kepada para warga dan pedagang di pasar Blangpidie, Abdya, Jumat (6/8/2021).

Dalam aksinya kali ini, selain membagikan masker, petugas gabungan juga menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi.

Pelaksana harian Danramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serma Indra Mustafa mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut petugas gabungan saling bersinergi dan mengisi.

“Pertama kita bantu tugas dari rekan kita, Dishub dan Satpol PP menertibkan kembali jalan 1 salur di pasar ini. Kemudian dilanjutkan dengan penanganan pencegahan Corona,” terangnya.

Serma Indra mengatakan, pada umumnya masyarakat Abdya sudah mulai mengerti dan sadar menerapkan disiplin protokol kesehatan. Hal itu terlihat, dari kebiasaan warga memakai masker saat berada di luar rumah.

Di tempat terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo selaku Wakil Ketua I Satgas Penanganan Covid-19 setempat mengatakan selain disiplin memakai masker, warga Abdya juga terkenal kebersamaannya mengantusias program pelaksanaan vaksin. Ia menyampaikan hingga akhir Juli 2021 melalui sebanyak 38.603 orang warga sudah selesai divaksin.

“Alhamdulillah kita di sini, tidak terlalu sulit. Masyarakat Abdya orangnya cerdas dan maju. Namun demikian upaya seperti ini tetap kita lakukan secara rutin, sejalan dengan kebijakan dari pemerintah,” tandasnya.@Red

Related Posts